Arema FC vs Madura United, Laga Big Match yang Tak Laku

Arema FC vs Madura United, Laga Big Match yang Tak Laku

Laga Arema FC vs Madura United di pekan ke-27 Liga 1 2019, Jumat (8/11/2019) di Stadion Kanjuruhan Malang sebenarnya berlabel big match. Namun, laga yang berakhir dengan skor 2-0 untuk tim tuan rumah itu tampak tak laku di mata Aremania atau pun penonton umum.

Sebagai laga berlabel big match, tiket ekonomi laga ini dijual dengan harga 40 ribu rupiah. Harga tersebut terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan harga tiket ekonomi untuk laga biasanya.

Indikasi tak lakunya laga Arema FC vs Madura United ini dijual tampak dari jumlah penonton yang hadir di tribun yang hanya 6681 orang. Namun, setidaknya jumlah tersebut lebih banyak dari catatan jumlah penonton laga yang sama pada Liga 1 2018 lalu, yakni 2710 orang.

“Terimakasih kepada Aremania yang telah hadir di laga ini. Sebenarnya ini laga yang menarik, pertemuan dua tim papan atas. Namun, ada beberapa kendala suporter datang ke stadion,” kata Ketua Panpel Arema, Abdul Haris.

Penyebab Tak Lakunya Tiket Laga Lawan Madura United

Haris membeber beberapa faktor tak lakunya tiket laga big match Arema FC vs Madura United. Salah satunya laga yang digelar di hari kerja dan jam kick-off pertandingan sore hari, pukul 15.30 WIB.

Menurutnya, sebagian besar Aremania adalah para pelajar dan kaum pekerja. Tentu tidak bisa sembarangan bolos sekolah atau kerja hanya demi menonton pertandingan kandang Arema.

“Kick off pukul 15.30 tentu tidak memungkinkan bagi mereka untuk datang ke stadion. Kami sempat mengusulkan bermain malam (18.30 WIB), tapi ada kendala dari sisi keamanan, sehingga kick off dimajukan sore hari,” imbuhnya.

Yakin Laga Kandang Selanjutnya Stadion Penuh

Pada laga kandang selanjutnya, Arema akan menjamu Persija Jakarta di pekan ke-28 Liga 1 2019, Sabtu (23/11/2019), pukul 15.30 WIB. Meski sama-sama dimainkan sore hari, Haris yakin Aremania memenuhi stadion lantaran digelar di akhir pekan.

“Kami memaklumi, namun kami yakin nanti di laga melawan Persija jadi laga yang ditunggu-tunggu oleh Aremania. Kami yakin Stadion Kanjuruhan akan penuh,” tandas pria berkaca mata ini.