Arema Ikut Manager Meeting dengan PSSI dan PT LIB, Ini Hasilnya

Arema Ikut Manager Meeting dengan PSSI dan PT LIB, Ini Hasilnya
Sudarmaji (C) AKAIBARA

Arema ikut manager meeting dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Kamis (3/6/2021). Peserta pertemuan tidak dihadirkan secara langsung, melainkan digelar secara online melalui aplikasi Zoom.

Virtual meeting itu dihadiri oleh seluruh perwakilan klub peserta Liga 1 2021-2022, termasuk Arema. PT LIB selaku operator pun hadir untuk menjelaskan teknis pelaksanaan kompetisi.

Namun, Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut manager meeting itu baru memasuki pembahasan awal saja. Belum ada keputusan apa pun yang diambil, baik oleh PSSI maupun PT LIB mengenai apa yang sudah dibahas.

“Manager meeting pertama dengan PSSI dan PT LIB sudah selesai digelar lewat aplikasi Zoom. Tadi ada presentasi mengenai konsep awal format pertandingan Liga 1 dengan penerapan protokol kesehatan ketat seperti yang dibicarakan sebelumnya,” kata Sudarmaji.

Arema Ikut Manager Meeting dengan PSSI dan PT LIB, Bahas Tiga Hal

Dalam manager meeting pertama ini kabarnya PSSI dan PT LIB membahas tiga hal. Sudarmaji menegaskan, Arema mengikuti dengan seksama apa yang dibahas bersama.

Pertama, PT LIB menjelaskan mengenai mekanisme penyelenggaraan kompetisi yang nantinya digelar dengan sistem bubble to bubble dan dibagi menjadi tiga klaster. Nantinya, klaster pertama digelar di stadion-stadion yang ada di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, klaster kedua di Jawa Tengah dan Yogyakarta, lalu klaster terakhir di Jawa Timur.

“Pokok pembahasan kedua adalah soal proteksi sponsorship dan ketiga tentang subsidi untuk klub,” imbuh pria asal Banyuwangi ini.

Akan Ada Manager Meeting Kedua

Sudarmaji menambahkan, manager meeting pertama ini bukanlah akhir dari pembahasan teknis pelaksanaan Liga 1 2021-2022 nanti. Masih akan ada manager meeting kedua yang bakal digelar segera.

“Untuk pertemuan selanjutnya rencananya akan dilakukan secara tatap muka mendekati kompetisi yang digelar pada 10 Juli mendatang,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.