Arema Lirik Stadion Gajayana untuk Lanjutan Liga 1 2020

Sutiaji Setujui Pengelolaan Stadion Gajayana Diberikan Arema
Stadion Gajayana (C) WEAREMANIA

Arema lirik Stadion Gajayana untuk lanjutan Liga 1 2020 yang rencananya dihelat September mendatang. Stadion yang ada di Kota Malang itu menjadi opsi lain untuk laga kandang skuad Singo Edan selain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Opsi itu diungkapkan Ketua Panpel Arema, Abdul Haris. Menurutnya, Gajayana bisa menjadi pilihan home base bagi Arema jika lanjutan Liga 1 2020 digelar tanpa penonton sesuai dengan protokol kesehatan.

Sebelumnya, PSSI sudah mengeluarkan rancangan protokol kesehatan untuk lanjutan kompetisi. Dalam protokol itu disebutkan hanya ada 254 orang yang diizinkan berada di area stadion, 82 orang di zona satu (area lapangan), 100 orang di zona dua (tribune), dan 72 orang di zona tiga (luar stadion).

“Memang ada opsi untuk menggelar pertandingan di Stadion Gajayana. Namun, tentu ada sejumlah pertimbangan. Ini yang akan kami bahas bersama manajemen Arema,” kata Haris.

Alasan Arema Lirik Stadion Gajayana

Abdul Haris menjelaskan keinginan pihaknya untuk memindahkan laga kandang ke Stadion Gajayana bukannya tanpa alasan. Faktor finansial bisa jadi adalah alasan utama Panpel Arema.

Diakui Haris, biaya operasional menggelat pertandingan di Stadion Gajayana memang lebih murah ketimbang Stadion Kanjuruhan. Namun, menurut pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang itu, ada sejumlah pertimbangan lainnya.

“Dari segi biaya operasional mungkin lebih murah di Stadion Gajayana daripada Stadion Kanjuruhan. Dalam situasi seperti sekarang ini memang faktor finansial menjadi pertimbangan utama,” imbuhnya.

Mengecek Kesiapan Stadion Gajayana

Abdul Haris bakal segera berkoordinasi dengan pihak pengelola Stadion Gajayana untuk membicarakan kemungkinan pemakaiannya untuk home base Arema. Kesiapan stadion, terutama lapangan bakal menjadi prioritas pihaknya.

“Kesiapan Stadion Gajayana akan kami cek. Selain melihat kondisi rumput dan lampunya, kami juga akan memeriksa fasilitas lain,” pungkasnya.