Panpel Arema Siap Menjalankan Protokol Kesehatan

Panpel Arema Bersiap Sambut Piala Gubernur Jatim 2020
Kerua Panpel Arema, Abdul Haris

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana melanjutkan Liga 1 2020 pada September mendatang. Panpel Arema siap menjalankan protokol kesehatan pencegahan persebaran covid-19 dalam setiap laga kandang yang mereka gelar.

Ketua Panpel Arema, Abdul Haris menegaskan kesiapan Panpel Arema untuk kembali menggelar laga kandang dalam lanjutan Liga 1 2020. Menurutnya, ada sejumlah hal yang harus dipersiapkan untuk memenuhi protokol kesehatan yang sudah disusun demi menggelar laga di tengah pandemi.

Item-item yang disiapkan itu di antaranya tempat cuci tangan dengan sabun, hand sanitizer, thermo gun pengukur suhu tubuh, dan cairan disinfektan. Dalam hal ini, Panpel Arema juga menggandeng Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Malang

“Pada prinsipnya, Panpel Arema siap melaksanakan pertandingan kembali jika kompetisi dilanjutkan. Tentu kami sudah mempersiapkan semuanya demi memenuhi protokol kesehatan. Kami juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk kelancaran pertandingan,” kata Haris.

Panpel Arema Siap Pakai Stadion Kanjuruhan

Selain kesiapan dari sisi teknis protokol kesehatan, Abdul Haris juga menjelaskan kesiapan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang sebagai venue pertandingan lanjutan Liga 1 2020. Menurutnya, kandang Arema itu sudah siap dipakai kembali.

Kesiapan itu tak lepas dari tetap terawatnya stadion selama kompetisi vakum di tengah pandemi sejak Maret lalu. Haris menegaskan, perawatan stadion, terutama rumput lapangan tetap dilaksanakan sesuai dengan standar.

“Saya pikir tak ada masalah dengan kondisi lapangan. Kami tetap melakukan pemeliharaan lapangan sesuai SOP. Fasilitas lain seperti penerangan juga terjaga dengan baik,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang itu.