Arema Palingkan Muka ke Pelatih Asal Eropa

Arema Palingkan Muka ke Pelatih Asal Eropa
Ruddy Widodo (C) DANI KRISTIAN

Jika kemarin ngebet mendatangkan pelatih dengan style Amerika Latin, sekarang keinginan direksi Arema berubah lagi. Kini Arema palingkan muka ke pelatih asal Eropa yang digadang-gadang memimpin tim di Liga 1 2021 nanti.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengaku, direksi klub sudah menunjuk seorang pelatih asing. Ternyata, si pelatih bukanlah berasal dari Amerika Latin seperti yang sempat diidam-idamkan sebelumnya.

Si pelatih dijadwalkan berangkat ke Indonesia usai Hari Raya Idhul Fitri 1442 Hijriyah, tepatnya 15 Mei 2021. Diperkirakan tiba di Jakarta pada 17 Mei, si pelatih harus menjalani karantina mandiri sepekan sebelum terbang ke Malang.

“Pelatih ini sebelumnya sudah pernah melatih di Indonesia. Kebetulan kami berkomunikasi dengan agen yang dulu membawanya ke klub Indonesia. Kami pun sudah bersepakat dengannya. Pelatih ini berasal dari negara Eropa,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Pelatih Asal Eropa dengan Rasa Amerika Latin

Meskipun berasal dari negara Eropa, Ruddy Widodo menegaskan, si pelatih tetap memiliki style sepak bola Amerika Latin. Makanya, direksi Arema mau memilih pelatih tersebut untuk Liga 1 2021 mendatang.

Ada dua negara Eropa yang gaya sepak bolanya tak jauh berbeda dengan sepak bola Amerika Latin, yakni Portugal dan Spanyol. Namun, manajer berkaca mata itu ogah menyebut secara detail asal negara si calon pelatih Arema tersebut.

“Memang, asalnya dari negara Eropa, tapi kan gaya sepak bola di negara ini sama dengan Amerika Latin. Negara tersebut sangat kental dengan julukan Latin-nya Eropa. Pemain-pemainnya pun berkiblat dengan gaya main Amerika Latin,” tandas manajer berkaca mata ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.