Direksi Arema Sudah Tunjuk Seorang Pelatih Asing

Direksi Arema Sudah Tunjuk Seorang Pelatih Asing
Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Direksi Arema sudah tunjuk seorang pelatih kepala untuk menangani tim di Liga 1 2021 nanti. Yang jelas, pelatih tersebut adalah pelatih asing.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengaku sudah bertemu direksi klub di Solo saat final Piala Menpora 2021 semalam. Dalam kesempatan itu, mereka sempat mendiskusikan beberapa nama yang menjadi kandidat pelatih kepala Arema.

Sesuai rencana awal, Arema bakal mendatangkan pelatih asing yang sudah berpengalaman melatih di klub Indonesia sebelumnya. Tujuannya agar mempermudah adaptasi si pelatih nantinya.

“Kemarin direksi klub sudah mengambil keputusan. Kami tetap akan memakai pelatih asing. Sudah ada satu nama pelatih asing yang ditunjuk untuk Liga 1 2021 nanti. Tentunya penunjukan ini tidak asal, melalui berbagai pertimbangan,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Direksi Arema Sudah Tunjuk Seorang Pelatih Asing, Singkirkan Dua Nama Lainnya

Setelah gagal mendatangkan Alfredo Vera yang memilih bertahan di Persiba Balikpapan, Ruddy Widodo sudah menginventarisir sejumlah nama pelatih. Sebelum direksi klub menunjuk pelatih kepala, kabarnya ada tiga calon yang disodorkan.

Hanya saja, manajer berkaca mata itu ogah menyebut satu persatu nama calon pelatih tersebut. Yang jelas, menurutnya semua pelatih itu sebelumnya sudah pernah menangani klub di Indonesia.

“Kami sudah berdiskusi dengan direksi klub mengenai calon-calon pelatih itu. Kami bahas satu persatu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Lalu, jika dia yang terpilih berarti dia yang terbaik menurut kami membawa tim ini di Liga 1 2021 nanti,” imbuhnya.

Teken Kontrak Menunggu Izin Liga 1 2021 Keluar

Ruddy Widodo menambahkan, saat ini pihaknya sedang dalam proses negosiasi nilai kontrak dengan agennya. Jika menemui kata sepakat, si pelatih bakal teken kontrak nanti setelah izin Liga 1 2021 keluar.

“Kami berharap izin tertulis terkait kompetisi ini bisa segera dikeluarkan oleh Kepolisian, agar langkah kami lebih mantap dalam mempersiapkan diri,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.