Dua Pelatih Lokal Tersingkir, Arema Pastikan Pakai Pelatih Asing

Dua Pelatih Lokal Tersingkir, Arema Pastikan Pakai Pelatih Asing
Joko Susilo (C) WEREMANIA

Manajemen Arema pastikan pakai pelatih asing untuk Liga 1 2021 mendatang. Sebelum muncul Angel Alfredo Vera, dua pelatih lokal tersingkir dari bursa calon pelatih kepala Arema sebelum keputusan itu diambil direksi klub.

Sebelumnya, General Manager Arema, Ruddy Widodo membuka opsi memakai pelatih lokal meski tetap memburu pelatih asing. Namun, pelatih lokal yang dicari tidak sembarang pelatih lokal, tetapi yang berlisensi kepelatihan AFC Pro.

Ruddy tidak dengan jelas menyebut nama dua pelatih lokal yang sempat masuk kandidat pelatih Arema itu. Konon, mereka adalah Joko Susilo dan Iwan Setiawan.

“Saya tidak menyebut nama, tapi kalau pelatih lokal saya cuma punya dua nama. ,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Alasan Arema Pastikan Pakai Pelatih Asing Bukan Lokal

Ruddy Widodo menegaskan, pihaknya kembali fokus memburu pelatih asing dan melupakan sosok pelatih lokal bukannya tanpa alasan. Menurutnya, keinginan direksi Arema untuk kembali memakai jasa pelatih asing lebih kuat.

Bisa jadi, hal itu dipicu oleh penolakan dari pelatih lokal yang diincar lantaran masih terikat kontrak dengan klub lain. Bisa juga karena ada faktor lain yang memaksa Ruddy mengajukan dua nama pelatih asing hingga akhirnya disetujui satu nama sejak Sabtu (10/4/2021) lalu.

“Satu pelatih lokal incaran kami sudah terikat kontrak dengan klub lain. Sementara, yang satu tidak ada komunikasi lebih lanjut setelah bertegur sapa melalui aplikasi WhatsApp. Akhirnya kami kembali saja fokus mencari pelatih asing,” imbuhnya.

Pelatih Asing yang Bisa Berbahasa Indonesia

Ruddy Widodo pun menjelaskan jika sosok pelatih asing yang sudah bersepakat dengan Arema ini juga bukan sekadar pelatih asing. Calon pelatih kepala Arema di Liga 1 2021 itu sudah bisa berbahasa Indonesia, dan memiliki pasangan orang Indonesia.

“Harapan kami dengan memilih pelatih asing yang bisa berbahasa Indonesia sedikit banyak membantu komunikasi dengan para asisten pelatih dan pemain,” tegas manajer berkaca mata ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.