Mantan Pelatih Persebaya Surabaya Merapat ke Arema?

Mantan Pelatih Persebaya Surabaya Merapat ke Arema?
Alfredo Vera (C) AKAIBARA

Perburuan manajemen Arema untuk mendatangkan pelatih kepala baru sudah mengerucut ke salah satu nama. Sebuah kabar burung menyebutkan jika sosok itu adalah mantan pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera.

Sebuah sumber internal di Arema membenarkan adanya komunikasi antara pihak manajemen klub dengan agen si pelatih. Bahkan, kabarnya komunikasi mereka kian intens belakangan ini.

Si sumber internal juga berani menyebut antara Arema dan Vera sudah ada kata sepakat terkait nilai kontrak di Liga 1 2021 nanti. Hanya saja, sumber ini belum tahu kapan Vera tiba di Malang untuk menandatangani kontrak sebagai pelatih kepala Arema.

“Saya tahu betul ada komunikasi antara Arema dengan Alfredo Vera. Mungkin, sekarang ini sudah ada kata sepakat untuk menjalin kerja sama,” kata sumber internal WEAREMANIA itu.

Mantan Pelatih Persebaya Surabaya Alfredo Vera Cocok dengan Kriteria yang Dicari Arema

Jika dilihat dari rekam jejaknya, Alfredo Vera yang juga pernah menangani Persipura Jayapura sangat cocok dengan kriteria pelatih yang dicari Arema. Kebetulan, manajemen Arema sedang mencari pelatih berlisensi A Pro yang pernah berkarier di Indonesia.

Vera yang bermain di Liga Indonesia sejak tahun 2005 pun cukup bertangan dingin saat menjadi pelatih, terutama ketika membesut Persebaya dan Persipura. Buktinya, pelatih asal Argentina itu mengantarkan Persebaya menjuarai Liga 2 2017 sekaligus promosi ke kasta tertinggi di musim berikutnya.

Sebelumnya, pada tahun 2016, Vera membawa Persipura menjadi juara Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016. Saat itu, Arema finish tepat satu tingkat di bawah Persipura sebagai runner up.

Alfredo Vera Ogah Menanggapi Gosip Ini

Alfredo Vera sudah mengetahui tentang gosip yang menyebutkannya bakal menangani Arema. Hanya saja, pria yang terakhir melatih Persiba Balikpapan di Liga 2 2020 itu belum mau menanggapinya.

“Saya belum bisa berkomentar apa-apa, karena saya belum bicara dengan Persiba. Saya harus bicara dulu dengan Pak Gede (Widiade, sebagai CEO Persiba), meskipun saya sudah tidak terikat kontrak lagi dengan Persiba. Saya hormat pada Persiba dan sang owner,” kata Vera.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.