Arema Pertahankan Club Licensing Empat Kali Berturut-turut

Arema Pertahankan Club Licensing Empat Kali Berturut-turut

Arema pertahankan Club Licensing empat kali berturut-turut. Sejak tahun 2017, tim kebanggaan Aremania ini sudah mengantongi lisensi klub profesional yang diakui AFC tersebut.

Selain Arema, pada tahun ini ada lima klub Liga 1 2020 lainnya yang juga mendapatkan lisensi yang sama dari AFC. Mereka adalah Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC, dan Persib Bandung.

Media Officer Arema, Sudarmaji bersyukur pihaknya masih bisa melalui proses Club Licensing yang sudah menjadi rutinitas semua klub Liga 1 setiap jealng akhir tahun. Apalgi, saat ini semua klub dalam situasi dan kondisi sulit di masa pandemi covid-19.

“Sudah menjadi rutinitas tahunan di mana kita harus melaporkan kondisi klub ke AFC. Arema tetap bersemangat menjaga rutinitas itu, sekaligus fokus kita adalah kerja dan kerja untuk menjaga eksistensi Arema,” kata Sudarmaji.

Harapan Setelah Arema Pertahankan Club Licensing

Setelah Arema pertahankan Club Licensing dari AFC, muncul harapan untuk terus konsisten menjaga eksistensi klub. Sudarmaji menegaskan, ini bukti Arema tetap istikomah dan tawadhu di tengah dinamika yang dihadapi.

Sekali lagi ditegaskannya, kondisi saat ini berat. Jika diperkenankan, pria asal Banyuwangi itu ingin mengajak semua pihak bersatu fokus menjaga Arema tetap ada, karena pengelola Arema terus bekerja keras untuk itu.

“Hampir lima tahun berturut-turut kita mempertahankan Club Licensing ini. Semoga dengan lolosnya Arema ini memberikan tambahan pemahaman lebih kepada semua pihak. Baik Aremania, patner Arema di pemerintahan, serta mitra kerja, bahwa Arema on the track dalam pengelolaannya,” imbuhnya.

Membuka Pintu Lebar untuk yang Ingin Memahami Club Licensing

Sudarmaji menambahkan, Arema membuka pintu lebar untuk mereka yang ingin memahami Club Licensing. Pihaknya siap membantu memberikan pemahaman.

“Kami juga sangat terbuka kepada siapa pun untuk bertanya atau membantu, dan memahami apa itu Club Licensing. Agar kita dapat bersama-sama bisa memahami kelayakan klub profesional di mata federasi dan AFC secara obyektif,: tegas Sudarmaji.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.