Arema Punya Mini Museum di Kandang Singa

Arema punya mini museum anyar yang baru saja dilaunching pada Minggu (1/8/2021) siang. Mini museum itu terletak di dalam Kandang Singa, sebutan kantor klub yang ada di Jalan Mayjend Pandjaitan No. 42 Kota Malang.

Mini museum Arema yang merupakan ide Presiden Klub Gilang Pramana itu memanfaatkan ruang jumpa pers yang baru saja direnovasi. Kini, tampilan ruangan tersebut menjadi lebih elegan.

Saat tak dipakai jumpa pers, ruangan tersebut berubah fungsi sebagai mini museum yang menyimpan piala-piala yang pernah dimenangkan Arema sebelumnya. Ada piala juara Galatama 1992-1993, piala juara Indonesia Super League (ISL) 2009-2010, dan seterusnya hingga Piala Presiden 2019 yang terakhir dimenangkan.

“Ruang presscon ini akan kami jadikan juga sebagai mini museum. Nantinya, di sini akan tersimpan piala-piala Arema, dan semua cerita tentang perjalanan Arema. Ada juga kumpulan jersey yang pernah dipakai pemain Arema,” kata Gilang.

Arema Punya Mini Museum, Ini Tujuan Dibuatnya

Gilang Pramana menceritakan bagaimana awalnya tercetus ide untuk membuat mini museum di Kandang Singa. Yang pasti menurutnya tujuan pembuatannya demi merawat dan melestarikan sejarah klub tersebut.

Pengusaha kosmetik dan transportasi itu mengaku cukup miris ketika mengetahui jika piala-piala Arema sempat terbengkalai dalam penyimpanannya. Gilang pun khawatir jika tidak diinvetarisir dengan baik, maka piala-piala bahkan sejarah Arema itu bisa saja hilang.

“Piala-piala ini adalah kenangan yang Aremania harus tahu, mulai dari yang kecil sampai yang tua. Jadi, ini harus kita bikinkan mini museum untuk menyimpannya,” imbuhnya.

Ada Corner Champion di Mini Museum

Akan ada pula corner champion di dalam mini museum anyar Arema. Isinya, tentu cerita tentang prestasi-prestasi yang pernah diraih Arema sepanjang masa.

“Corner Champion ini juga merupakan bagian dari mini museum Arema. Pengunjung bisa menyaksikan semua cerita tentang perjalanan Arema saat meraih prestasi demi prestasi dari masa ke masa,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.