Sudah 4 Musim Terakhir Arema Gagal Main di Kandang Persebaya Surabaya

- Advertisement -

Tercatat, sudah empat musim terakhir Arema gagal main di kandang Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Catatan itu bisa saja berlanjut di Pekan 13 Liga 1 2023-2024 jika kabar larangan penggunaan stadion tersebut benar adanya.

Arema terakhir bermain di GBT pada leg pertama final Piala Presiden 2019 (9/4/2019). Saat itu, Arema pulang ke Malang dengan membawa hasil imbang 2-2 sebelum menang 2-0 di leg kedua dan menjadi juara turnamen tersebut.

Persebaya sempat unggul dulu 1-0 lewat gol Irfan Jaya di menit 7. Lantas Hednro Siswanto membawa Arema menyamakan kedudukan 1-1 sebelum istirahat turun minum lewat golnya pada menit 33.

Pada babak kedua, Lizio mampu menjebol gawang Arema di menit 72 sehingga Persebaya kembali unggul 2-1. Tak butuh waktu lama, Arema kembali menyamakan kedudukan 2-2, kali ini melalui aksi Makan Konate dengan golnya di menit 79.

Arema Gagal Main di Kandang Persebaya Surabaya 4 Kali Berturut-turut

Setelah hasil imbang 2-2 itu, Arema tak pernah lagi berkesempatan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Selalu saja ada alasan agar laga tersebut dihelat di luar Surabaya.

Pada gelaran Liga 1 2019, Persebaya harus menggelar laga kandang melawan Arema di luar Surabaya, bahkan hingga ke luar Pulau Jawa. Namun, bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, kemenangan 4-1 mampu diraih atas Arema.

Arema dan Persebaya tak bertemu di kandang masing-masing pada gelaran Liga 1 2020. Pasalnya, kompetisi itu cuma diputar hingga Pekan 3 saja, lalu dihentikan karena pandemi Covid-19, hingga akhirnya dibubarkan dengan alasan force majeure.

Liga 1 2021-2022 sebagai kompetisi pertama pasca pandemi terpaksa digelar dengan sistem terpusat di Jawa Tengah/Yogyakarta, Jabotabek, lalu Bali. Alhasil, laga Persebaya vs Arema kebagian digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (23/2/2022), di mana Skuad Singo Edan kalah 0-1.

Terakhir, musim lalu pertemuan Arema di kandang Persebaya pun harus tertunda, hingga akhirnya digelar di pengujung Liga 1 2022-2023. Bermain di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta (11/4/2023), Persebaya kembali menang 1-0 atas Arema.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya