Arema Putri Dilanda Eksodus, 2 Pemain Lagi Pergi

Tiga hari terakhir, Arema Putri dilanda eksodus pemain. Setelah dua pemain Timnas Indonesia Putri cabut, giliran dua penggawa skuad Ongis Kodew lainnya yang memilih pergi.

Sebelum ini, Shafira Ika Putri dan Helsya Maeisyaroh memutuskan meninggalkan Arema Putri. Lalu, hari ini, Sabtu (16/4/2022) siang, giliran Dian Khusnul (bek sayap kiri), dan Citra Ramadhani (penyerang sayap) yang pamitan.

ManagerArema Putri, Fuad Ardiansyah memastikan keempat pemain itu yang memilih meninggalkan tim. Jadi, menurutnya mereka menuju pintu keluar bukan karena pihaknya yang mencoret.

“Kami tidak masalah dengan banyaknya pemain keluar. Semoga mereka mendapat tim yang tepat dan peduli kepada sepak bola wanita di Indonesia. Arema Putri tidak pernah mencoret pemain, karena mereka semua proyeksi untuk tim musim ini,” kata Fuad kepada WEAREMANIA.

Arema Putri Dilanda Eksodus, Belum Saatnya Cari Lewat Seleksi

Fuad Ardiansyah menyadari, dengan keluarnya empat pemain itu, Arema Putri mau tak mau harus mencari pemain pengganti. Namun, menurutnya saat ini, hal tersebut belum tergolong kebutuhan mendesak.

Sekadar informasi, termasuk empat pemain yang hengkang, Arema Putri punya total 43 pemain. Jumlah skuad itu terdiri dari pemain senior dan junior, yang merupakan hasil evaluasi dan pencoretan.

“Awal tahun kami kan sudah evaluasi dan sudah melakukan pencoretan, makanya itu kami berani bawa mereka hingga ke Eropa (Turki). Secara regulasi kami punya cukup pemain. Soal seleksi, kami menunggu dulu, ada kompetisi atau turnamen apa,” pungkasnya.

Fuad Ardiansyah menduga alasan Dian dan Citra hengkang tak jauh beda dengan dua rekannya yang lain. BACA: Inilah alasan Shafira Ika dan Helsya Maeisyaroh meninggalkan Arema versi Fuad Ardiansyah.