Arema Siap Mencarikan Pavel Smolyachenko Klub Baru

Arema siap mencarikan Pavel Smolyachenko klub baru
Arema siap mencarikan Pavel Smolyachenko klub baru

General Manager Ruddy Widodo menegaskan pihaknya siap mencarikan Pavel Smolyachenko klub baru. Gelandang asal Uzbekistan ini dilepas Arema FC dengan status pemain pinjaman di bursa transfer paruh musim Liga 1 2019.

Manajer 47 tahun ini mengumumkan keputusan itu usai Arema mengalahkan Barito Putera 2-1 di pekan ke-15 Liga 1 2019, Senin (19/8/2019) kemarin. Bursa transfer paruh musim memang baru saja dibuka di hari yang sama.

Sebenarnya, rencana untuk mengumumkan keputusan ini sudah ada sebelum laga melawan Persebaya Surabaya di pekan ke-14 lalu. Namun, Ruddy terpaksa menundanya agar tim fokus pada pertandingan lawan Persebaya dan Barito dulu.

“Kami sudah bicara dengan agen Pavel, dia juga sudah menyampaikan keputusan ini kepadanya. Untuk klub tujuannya sampai saat ini masih mencari,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Mencari Klub yang Meminati Pavel Smolyachenko

Ruddy mengaku sudah menawarkan Pavel ke sejumlah klub. Harapannya, si pemain bisa mendapatkan klub yang benar-benar menginginkannya.

Meski baru empat kali dimainkan di Liga 1 2019, menurutnya bukan berarti Pavel tak punya kualitas. Menurutnya, tim pelatih Arema selama ini lebih memperhatikan kebutuhan tim.

“Dia tidak bermain bukan karena kalah kualitas, tapi kata pelatih tipe permainannya tidak sesuai dengan gaya main Arema, makanya kami tawarkan pada tim yang cocok dengan gaya mainnya,” imbuhnya.

Dalam mencarikan Pavel Smolyachenko klub baru, Ruddy menegaskan tak ada tenggat waktu. Pihaknya akan bersabar sampai mendapatkannya.

“Kami akan upayakan yang terbaik untuk si pemain, saya harap saya bisa memanfaatkan jaringan yang saya punya,” pungkas pria berkacamata ini.