Aremania Jadi Alasan Elias Alderete ke Arema

Aremania Jadi Alasan Elias Alderete ke Arema
Elias Alderete (C) DANI KRISTIAN

Elias Alderete mengaku senang bisa bergabung dengan Arema di musim 2020 ini. Penyerang asal Argentina itu mengungkapkan salah satu alasannya gabung skuad Singo Edan adalah Aremania yang merupakan suporter fanatik di Indonesia.

Sebelumnya, Alderete memperkuat klub Liga Argentina, Chacarita Juniors. Pemain berusia 24 tahun itu merapat ke skuad Singo Edan dengan status pinjaman.

Elias diplot sebagai penyerang asing menggantikan Sylvano Comvalius yang dipinjamkan Arema ke Persipura Jayapura. Kehadirannya bisa jadi bakal menjadi idola baru bagi Aremania yang sudah lama merindukan sosok penyerang asing haus gol.

“Saya sudah mencari tahu seperti apa Arema sebelum memutuskan menerima tawaran dari klub ini. Yang saya tahu Arema adalah tim besar yang punya suporter fanatik,” kata Elias.

Mencoba Tantangan Baru

Sebelum memutuskan berkarier di Indonesia, Elias sudah mempertimbangkan matang-matang. Pemain kelahiran 30 Juli 1995 itu mengaku tertarik dan ingin mencoba tantangan baru di luar negara asalnya.

Elias bisa dibilang sebagai one man one club di Chacarita, yang diperkuatnya sejak tahun . Bahkan, karier juniornya dimulai di klub tersebut.

“Saya ingin mencoba tantangan baru di luar Argentina. Jadi, begitu ada tawaran dari Arema, saya langsung menerimanya. Saya senang bisa bermain di klub sebesar Arema ini,” pungkas pemain yang juga bisa berposisi sebagai sayap kiri tersebut.

Profil Elias Alderete

Nama: Elias Patricio Alderete.
Lahir: San Miguel, Argentina, 30 Juli 1995 (24 tahun).
Posisi: Striker.
Tinggi: 1,75 meter.