Elias Alderete Selangkah Lagi Jadi Striker Arema

Aremaia dinilai akan rugi jka tidak nonton Arema di Piala Gubernur Jatim (Jawa Timur) 2020. Sebab, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang bakal menjadi tuan rumah babak penyisihan Grup B.

Elias Alderete mulai ramai dibicarakan di media sosial sebagai legiun asing anyar rekrutan Arema. Bahkan, ada pihak yang menyebut penyerang asal Argentina itu selangkah lagi menjadi striker Arema untuk musim 2020.

Kabar tersebut didapatkan WEAREMANIA dari sebuah akun twitter bernama @PasionTricolor5. Dalam bahasa Spanyol, akun tersebut mengabarkan jika klub lama Elias, Club Atl├ętico Chacarita Juniors telah melepas penyerang kelahiran San Miguel, Argentina, 30 Juli 1995 itu.

“Elias Alderete se va de chacarita a prestamo por un ano sin cargo y con opcion de compra. El delantero viaja e lunes a Indonesia para jugar en Arema FC donde sera dirigido por Mario Gomez. El jugador extendera contrato con el Funebrero hasta el 30 de Junio del 2022,” tulis akun tersebut.

Jika diartikan dalam Bahasa Indonesia, cuitan itu menyebutkan Elias Alderete akan pindah dari klub Chacarita. Pemain 24 tahun itu akan hijrah dengan status pinjaman selama satu tahun, tanpa biaya dan dengan opsi untuk membeli.

Selain itu, disebutkan, si penyerang akan melakukan perjalanan ke Indonesia pada Senin (27/1/2020) untuk bermain di Arema FC yang dilatih Mario Gomez. Kontraknya sendiri di Chacarita baru berakhir pada 30 Juni 2022.

Tunggu Saja Kedatangan Elias Alderete

General Manager Arema Ruddy Widodo belum berkomentar terkait beredarnya nama Elias Alderete ini. Manajer 48 tahun itu masih disibukkan dengan agenda Kongres Tahunan PSSI di Pulau Bali.

Namun, sebelumnya Ruddy sudah menegaskan pihaknya sudah bersepakat dengan tiga calon pemain asing Arema untuk melengkapi kuota empat pemain asing yang didaftarkan. Mereka adalah stopper dari Uruguay, juga second striker dan striker dari Argentina.

“Mereka akan berangkat ke Indonesia dari dua tempat berbeda. Yang stopper berangkat dari Montevideo Uruguay, sedangkan yang second striker dan striker dari Buenos Aires. Mereka terbang tanggal 26 dan 27 Januari, dan diperkirakan pada 28 dan 29 Januari sudah sampai,” ujarnya.

Harus Lulus Tes Medis Sebelum Teken Kontrak

Walaupun nantinya sudah tiba di Malang, Ruddy Widodo menegaskan, ketiga calon pemain asing Arema ini belum bisa langsung teken kontrak resmi. Mereka terlebih dahulu harus lulus tes medis.

“Nanti setelah sampai Malang, mereka akan menjalani tes medis dulu bersama dokter Nanang (dokter tim Arema). Kalau lulus, baru mereka bisa teken kontrak,” tegas manajer berkaca mata itu.