Arema Kebut Berkas Verifikasi Striker Asing Anyar

Oh In-Kyun: Sudah Lama Bauman Ingin Gabung Arema
Oh In-Kyun (C) DANI KRISTIAN

General Manager Arema, Ruddy Widodo membeber progres perburuan striker asing anyar untuk timnya di kompetisi musim 2020. Kabar terbaru, pihaknya sedang mengebut berkas verifikasi si pemain.

Sejauh ini, Arema baru meresmikan satu dari empat kuota pemain asingnya. Gelandang asal Korea, Oh In-Kyun menjadi rekrutan asing pertama Arema.

Sebelumnya, Ruddy sudah melakukan proses negosiasi dengan tiga pemain asing asal negara Amerika Latin. Khusus untuk posisi second striker dan strikernya, Arema mengambil pemain dari Argentina, sedangkan posisi stoppernya dari Uruguay.

“Pemain asing anyar kami masih menunggu proses verifikasi data. Walaupun sepertinya lolos, tapi kami akan lebih lega jika surat hasil verifikasinya resmi dikeluarkan,” ujar Ruddy kepada WEAREMANIA.

Belum Bisa Memastikan Kapan Datang ke Malang

Ruddy Widodo belum bisa memastikan kapan tiga pemain asing itu akan terbang ke Malang. Yang bisa dipastikannya baru status si striker asing anyar yang sudah bersepakat mau bergabung dengan Arema.

Setelah menyelesaikan berkas verifikasi dan sepakat dengan nilai kontrak, barulah mereka bisa datang ke Malang untuk melakoni tes medis. Semua proses itu harus dilalui sebelum teken kontrak untuk resmi menjadi penggawa Singo Edan.

“Pada prinsipnya, dengan yang striker kami sudah deal, dan dengan yang stopper segera deal. Tapi, kami tetap menunggu persyaratan administrasinya selesai dulu,” imbuh manajer asal Madiun itu.

Striker dan Stopper Belum Pernah Main di Indonesia

Khusus untuk pemain asing berposisi striker dan stopper, Ruddy Widodo memastikan keduanya belum pernah bermain di Indonesia. Sementara soal pemain asing yang berposisi sebagai second striker, manajer 48 tahun itu belum membeberkannya.

“Kalau memakai verifikasi, artinya pemain ini benar-benar baru dan belum pernah bermain di Indonesia. Sekarang ini posisi si pemain masih ada di negaranya,” tegasnya.