Arema Pastikan Striker Asing Incarannya Bukan Ezechiel N’Douassel

Ezechiel N'Douassel
Ezechiel N'Douassel (C) DANI KRISTIAN

General Manager Arema, Ruddy Widodo memastikan striker asing incarannya bukanlah penyerang Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel. Sebab, pihaknya saat ini sudah bernegosiasi dengan penyerang asing lainnya.

Memang, pelatih kepala Arema, Mario Gomez masih ngeyel minta didatangkan Ezechiel ke Malang, bersama Jonathan Bauman. Namun, sepertinya tidak ada progres positif dari upaya yang dilakukan manajemen Arema untuk membuat mantan anak asuh Gomez di Persib Bandung itu merapat.

Ruddy sempat mengungkapkan pihaknya punya rencana cadangan jika hingga awal Pebruari masih tak ada respon dari dua pemain asing incaran utama. Gomez pun sudah mengantongi dua nama striker dan second striker asing dalam daftar tunggu.

“Striker dan second striker dalam rencana cadangan ini sama-sama berasal dari Argentina. Tentu saja dua nama tersebut merupakan rekomendasi dari Coach Gomez,” ungkap Ruddy.

Nego Stopper Asing Juga

Selain berburu striker dan second striker, Ruddy Widodo juga tengah bernegosiasi dengan satu stopper asing incaran. Stopper asing incaran ini juga berasal dari negara Amerika Latin.

Sebenarnya, sebelumnya Arema sudah mengantongi satu nama, yakni Santiago Carerra yang sudah 80 persen akan datang ke Malang. Namun, secara menit bermain, stopper asal Uruguay itu dinilai tak lolos verifikasi.

“Yang stopper anyar ini juga dari Uruguay. Pokoknya, dari depan sampai belakang musim ini kami akan memakai pemain dari Amerika Latin,” imbuh manajer berkaca mata ini.

Pastikan Lolos Verifikasi

Ruddy Widodo tak mau kasus Santiago Carerra terulang kembali. Karenanya, pihak manajemen Arema bakal memastikan dulu tiga pemain asing incarannya lolos verifikasi data terlebih dahulu.

“Saat ini proses itu masih berjalan. Kami tidak hanya melihat di liga negara mana klub terakhirnya bermain, tapi juga menit bermain si pemain di klub terakhirnya tersebut. Syaratnya harus 25 persen dari total pertandingan yang dijalani klub terakhirnya itu,” tegasnya.