Bali United Diprediksi Tak Bisa Pertahankan Gelar di Liga 1 2020

Bali United Diprediksi Tak Bisa Pertahankan Gelar di Liga 1 2020
Ridwan Tawainella (C) DANI KRISTIAN

Sebagai juara bertahan, Bali United diprediksi tak bisa pertahankan gelar di Liga 1 2020. Hal itu disampikan General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Bali United dengan perkasa bisa menjuarai Liga 1 2019 di saat masih menyisakan beberapa laga di akhir musim. Namun, menurut Ruddy, hal itu bukanlah jaminan tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut mampu mempertahankan gelarnya musim ini.

Memang, sebelum Liga 1 2020 dihentikan sementara hingga pekan ketiga Bali United mampu menduduki peringkat kedua di klasemen sementara. Mereka mengoleksi tujuh poin, hasil dari dua kali menang, dan sekali seri.

“Mungkin Bali United tidak bisa mempertahankan gelar musim ini. Ppalagi mereka juga harus bermain di (ajang antar klub) Asia. Mereka harus membagi fokus,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Bali United Diprediksi Butuh Waktu untuk Memiliki Tradisi Juara

Ruddy Widodo lebih senang menjagokan tim tradisional yang punya tradisi juara seperti Persib Bandung dan Persipura Jayapura. Menurutnya, kedua tim itulah yang bakal menjadi pesaing utama Arema.

Manajer berkaca mata itu menyebut Bali United baru sekali menjadi juara di kompetisi sepak bola Indonesia. Meski secara materi pemain tidak banyak berubah, Ruddy masih meyakini tim bertradisi juara yang masih akan berbicara banyak musim ini.

“Saya lebih senang menjagokan tim tradisional yang punya tradisi juara, passionnya dapat. Bali United bagus baik secara manajerial maupun komposisi tim. Cuma maaf, mereka belum menjadi legenda. Mereka cuma belum punya sejarah. Satu lagi, mental juara itu penting,” imbuh pria berusia 48 tahun itu.

Tak Bermaksud Meremehkan Tim Manapun

Ruddy Widodo mengaku lebih menjagokan Persib Bandung dan Persipura Jayapura bukan karena meremehkan tim-tim Liga 1 lainnya. Baginya, Persib lebih unggul finansial untuk membentuk tim bagus, dan Persipura dominan dalam membentuk suasana tim yang padu.

“Bukan saya meremehkan tim lainnya. Misalkan Persija Jakarta materi pemainnya juga bagus. Namun, kita tak tahu mana pemain yang bertahan dan mana yang tidak. Saya yakin pasti 18 klub punya masalah sama soal rekontrak,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.