Bali United vs Arema, Milo Belajar dari Kekalahan Dua Musim Terakhir

Bali United vs Arema, Milo Belajar dari Kekalahan Dua Musim Terakhir
Bali United vs Arema, Milo Belajar dari Kekalahan Dua Musim Terakhir (C) DANI KRISTIAN

Jelang laga Bali United vs Arema di pekan ke-16 Liga 1 2019, Milomir Seslija belajar dari kekalahan timnya di dua musim terakhir. Terlebih, pelatih yang akrab disapa Milo itu pun punya kenangan bagus di Pulau Bali pada musim 2016 lalu.

Pada dua musim terakhir, Arema selalu gagal mendapatkan poin di kandang Bali United. Skuat Singo Edan kalah 0-1 di Liga 1 2018, dan bahkan kalah telak 1-6 di Liga 1 2017.

Dua kekalahan tersebut jelas membayangi para pemain Arema yang kembali datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali. Laga Bali United vs Arema itu sendiri digelar Sabtu (24/8/2019) malam.

“Dua musim terakhir di kompetisi kami boleh saja kalah dua kali di Bali United, tapi saat saya pelatihnya, laga Bali United vs Arema berakhir imbang 2-2. Bahkan di musim itu kami tak pernah kalah dari Bali United,” ungkap Milo.

Ingin Mengulang Hasil Positif

Selain mampu menahan imbang Bali United 2-2 di kandangnya, Arema juga mampu menang 1-0. Milo menegaskan ingin mengulang catatan bagus itu.

Terlebih, pada dua turnamen lainnya di musim yang sama, Arema mampu mengalahkan Bali United. Arema menang 3-1 di ajang Bali Island Cup 2016 (18 Februari 2016), dan 2-1 di ajang Piala Bhayangkara 2016 (19 Maret 2016).

“Tentu itu catatan yang bagus, saat ini, jika kami ingin progres bagus di klasemen, kami tidak bisa hanya menang di kandang saja, tapi juga butuh poin di luar kandang. Kami akan mencoba mendapatkan tiga poin, kami targetkan kemenangan di Bali,” imbuh pelatih 55 tahun ini.

Tak Akan Mudah

Menurutnya, bukan perkara mudah mengakhiri laga ini dengan kemenangan untuk Arema. Namun, Milo tetap optimistis timnya mampu melakukannya.

“Bali United adalah tim yang kuat saat bermain di kandang, mereka selalu menang. Tidak mudah untuk bisa mengalahkan mereka di kandang, tapi kami akan mencobanya. Kami tak akan tampil bertahan, karena kami ingin mencari poin di sana,” tegasnya.