Barisan Penyerang Arema di Mata Rifad Marasabessy

Barisan penyerang Arema di mata Rifad Marasabessy semuanya berbahaya. Jelang bersua di Liga 1 2021-2022 Pekan 16, Jumat (10/12/2021), pukul 20.30 WIB, bek sayap Borneo FC itu menyebut mereka memiliki kualitas.

Sejauh ini Arema mampu mencetak 22 gol dalam 15 pertandingan yang sudah dijalani. Dari total gol itu, penyerang asing Arema, Carlos Fortes yang sudah menyumbangkan delapan gol.

Rifad menilai setiap pemain Arema punya kualitas masing-masing yang bisa saja merepotkan pertahanan Borneo FC. Namun, sebagai pemain belakang, eks Madura United itu mengaku tak gentar menghadapi mereka.

“Arema itu tim yang bagus, semua pemainnya juga bagus-bagus. Jadi, harus kita waspadai semuanya, terutama barisan penyerangnya,” kata Rifad.

Kiat Menghadapi Barisan Penyerang Arema

Rifad Marasabessy punya kiat-kiat khusus menghadapi para penyerang Arema di laga ini. Pemain asli Tulehu itu siap berusaha keras meredam kecepatan mereka.

Meski mampu mencetak 19 gol, gawang Borneo FC dalam 15 laga kebobolan 15 gol. Artinya, rata-rata dalam setiap pertandingan, gawang tim berjuluk Pesut Etam itu selalu kebobolan minimal satu gol.

“Menghadapi penyerang-penyerang Arema, kami harus disiplin di posisi masing-masing. Harus tanggung jawab juga, dan kerja keras,” imbuhnya.

Persiapan Berjalan Lancar

Sebelum menghadapi Arema, Rifad Marasabessy bersama timnya sudah melakukan persiapan bersama pelatih Risto Vidakovic. Menurutnya, persiapan yang mereka lakukan berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah kita semua sudah latihan dengan maksimal menghadapi laga besok. Semoga kita bisa diberikan hasil maksimal juga,” pungkas pemain berusia 22 tahun itu.

Ternyata selama bermain di kompetisi resmi, Borneo FC masih memegang rekor atas Arema, baca: Sejak 2015 Arema tak pernah mengalahkan Borneo FC di Liga.