Deburan Ombak Pantai Balekambang Warnai Latihan Fisik Arema

Arema mendapatkan latihan fisik di Balekambang (Foto: Dani Kristian)
Arema mendapatkan latihan fisik di Balekambang (Foto: Dani Kristian)

Latihan fisik Arema FC digelar di Pantai Balekambang, Sabtu (6/9/2019) pagi. Deburan ombak mewarnai sesi latihan tersebut.

Sesi latihan Arema ini digeber di sisi timur Pantai Balekambang. Seluruh pemain mengikuti sesi latihan ini, kecuali Muhammad Rafli dan Hanif Sjahbandi yang berada di timnas Indonesia.

Pelatih Arema, Milomir Seslija sengaja mengganti lokasi latihan demi mencari variasi. Tujuannya tentu agar Hamka Hamzah dkk tidak bosan.

“Tiga hari kemarin kami sudah berlatih di lapangan berumput, saat ini kami mencoba mencari lokasi lain. Di sini kami bisa melihat suasana yang berbeda, indahnya pantai, deburan ombak,” kata pelatih yang akrab disapa Milo ini.

Efek Tak Sekadar Fisik

Milo menyebut latihan fisik Arema ini efeknya tak hanya pada fisik pemain saja. Menurutnya ada efek ke psikologis pemain juga.

Memang, fokus pelatih asal Bosnia itu menggembleng kecepatan, kekuatan, dan kelincahan pemainnya. Namun, suasana pantai juga membuat mental timnya terbangun.

“Kami datang ke sini bukan cuma untuk berlatih fisik, tapi juga membangun mental pemain. Lihat saja, pemain tampak menikmati. Saya yakin dari sini mental pemain akan lebih kuat,” imbuh pelatih 55 tahun itu.

Memupuk Kebersamaan

Selain itu, Milo menilai latihan fisik Arema ini berguna juga untuk memupuk kebersamaan tim. Sebab, setelah menjalani sesi latihan fisik yang berat, ada sesi makan siang bersama.

“Ini bagus untuk memupuk kebersamaan tim, saya harap pulang dari sini tim ini lebih kompak,” tandasnya.