Di Grup A, Dedik Setiawan Baru Tahu Kekuatan PS TIRA-Persikabo Saja

Di Grup A, Dedik Setiawan Baru Tahu Kekuatan PS TIRA-Persikabo Saja
Dedik Setiawan (C) DANI KRISTIAN

Dedik Setiawan baru tahu kekuatan PS TIRA-Persikabo saja sebagai calon lawan timnya di Grup A Piala Menpora 2021. Penyerang Arema itu mengaku belum mencari tahu tim-tim lainnya yang juga akan dihadapi.

TIRA tergabung bersama Arema di grup yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo. Selain kedua tim, ada pula PSIS Semarang, Barito Putera, dan Persipura Jayapura yang memutuskan tak ikut.

Menurutnya, peta persaingan tim-tim di Grup yang ditempati Arema ini sangat ketat, sekalipun tanpa Persipura. Persaingan itu ketat, karena tim-tim ini lama tidak tampil dalam pertandingan resmi lantaran kompetisi sempat vakum.

“Ketat karena kita sama-sama tidak tahu komposisi pemain yang sekarang. Pasti banyak pemain anyar. Yang saya tahu baru TIRA saja. Sebab, mereka sudah beruji coba lawan Timnas,” kata Dedik.

Dedik Setiawan Baru Tahu PS TIRA-Persikabo Punya Keuntungan Teknis

Dedik Setiawan menilai laga uji coba yang sempat dijalani PS TIRA-Persikabo melawan Timnas Indonesia U-23 (5/3/2021) menjadi keuntungan teknis bagi tim tersebut. Namun, di sisi lain, hal itu juga menguntungkan Arema.

Pemain asli Malang itu menyebut, TIRA beruntung bisa mendapatkan lawan uji coba yang sepadan. Sementara, Arema kesulitan mencari lawan yang selevel untuk diajak latihan bersama.

“Mereka beruntung bisa beruji coba dengan tim yang kualitasnya sepadan. Tapi, itu juga jadi keuntungan bagi Arema dan tim-tim lain. Kami bisa mempelajari bagaimana permainan mereka, kekurangannya, juga mengetahui komposisi pemainnya sekarang,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.