Franco Hita, Pemain Argentina Pertama di Arema

Franco Hitta dan Perjalanan Arema di Copa Indonesia 2005
Franco Hitta dan Perjalanan Arema di Copa Indonesia 2005

Di Liga 1 2020 Arema diperkuat duo Argentina, Jonathan Bauman dan Elias Alderete. Namun, jauh sebelum keduanya, Franco Hita menjadi pemain asing asal Argentina pertama yang dikontrak Arema.

Penyerang bernama lengkap Franco Martin Hita Gonzalez itu pertama kali bergabung dengan Arema pada putaran kedua Liga Indonesia (Ligina) 2005. Hita didatangkan dari Persita Tangerang oleh pelatihnya, Benny Dollo yang menangani Arema di musim 2005.

Hita diplot sebagai pengganti Junior Lima, satu dari kuartet Brasil yang membawa Arema naik kembali ke Divisi Utama setelah menjuarai Divisi I 2004. Selama setengah musim, empat gol mampu dicetaknya.

Berkat penampilan apiknya itu, pada musim berikutnya Hita mendapatkan perpanjangan durasi kontrak dari Arema. Bermain di Ligina 2006, pemain jangkung bertinggi 184 cm itu mampu melesakkan enam gol ke gawang lawan.

Franco Hita Bawa Arema Dua Kali Juara

Sepanjang satu setengah musim di Arema, Franco Hita sukses membawa Arema dua kali menjadi juara. Pemain kelahiran 26 Oktober 1978 ini mencicipi gelar juara Copa Indonesia 2005 dan 2006.

Di Copa Indonesia 2005, Hita membuat empat gol untuk Arema. Satu di antara golnya itu dilesakkan di partai final saat Arema menang dramatis atas Persija Jakarta 4-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta (19/11/2005).

Sementara itu, di partai final Copa Indonesia 2006, Hita harus absen karena akumulasi kartu. Namun, sepanjang turnamen, tiga gol mampu diciptakannya untuk Arema.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.