Dua Target Ganjar Mukti di Arema Musim 2020

Dua Target Ganjar Mukti di Arema Musim 2020
Ganjar Mukti

Setelah resmi teken kontrak, Ganjar Mukti Muhardiyana mengaku punya dua target di Arema. Harapannya dapat mewujudkan target tersebut di musim 2020 mendatang.

Pemain asal Tangerang itu senang akhirnya bisa bergabung dengan tim sebesar Arema yang punya banyak suporter. Sebelumnya, eks PSIS Semarang ini mengaku sempat mengalami kendala di masalah perizinan dari instansinya sebagai anggota TNI-AD.

Semua persyaratan dan proses itu dilaluinya dengan sabar. Hingga pada akhirnya, pemain 25 tahun itu teken kontrak di Kandang Singa, sebutan untuk kantor Arema, Rabu (15/1/2020) siang.

“Saya punya target pribadi di Arema. Saya ingin bermain regular, karena saya percaya dengan kemampuan diri saya. Kedua, saya ingin mengangkat tim ini lebih baik lagi, sesuai dengan target yang dicanangkan manajemen Arema,” kata Ganjar usai teken kontrak.

Target Tinggi Arema Jadi Tantangan

Ganjar Mukti menyadari, sebagai tim besar tentu Arema punya target tinggi. Pemain berposisi sebagai bek tengah dan bek sayap ini merasa tertantang.

Tawaran dari sejumlah klub juga ditolaknya demi Arema yang diketahuinya selalu punya target tinggi di tiap musim. Sebagai pemain, tentu Ganjar siap bekerja keras untuk mewujudkan target pribadi dan target klubnya.

“Yang saya tahu, Arema tim besar, pasti punya target tinggi untuk kompetisi tahun 2020. Ini menjadi tantangan buat saya,” imbuhnya.

Anggap Persaingan Wajar

Untuk mewujudkan target pribadinya bermain regular di tim Arema musim 2020, Ganjar Mukti harus bersaing dengan bek-bek lainnya. Persaingan merebutkan posisi inti itu dianggapnya wajar di semua klub.

“Soal persaingan, tinggal bagaimana saya bisa konsisten dengan kemampuan sendiri. Harus bisa menjaga kepercayaan dari pelatih, karena pada dasarnya semua pemain punya kesempatan sama, tinggal bagaimana menjaga kesempatan itu,” pungkas bek kelahiran 12 Juni 1994 itu.