Eduardo Almeida Minta Hentikan Rumor Makan Konate ke Arema

Makan Konate Ingin Tutup Liga 1 2019 dengan Kemenangan
Makan Konate (C) DANI KRISTIAN

Eduardo Almeida minta orang-orang agar menghentikan rumor Makan Konate ke Arema di tengah Liga 1 2021-2022 yang masih bergulir ini. Pelatih Arema itu ingin fokus pada skuad yang ditanganinya saat ini.

Sejak awal sebenarnya Almeida tak tertarik mengomentari pemain-pemain yang belum menjadi bagian dari timnya. Namun pelatih asal Portugal itu tak bisa menampik belakangan isu kembalinya Konate ke Arema kian santer terdengar.

Kabar terakhir menyebutkan Presiden Arema, Gilang Pramana sudah terlibat pembicaraan melalui video call dengan Konate. Berdasarkan data Transfermarkt, saat ini status pemain asal Mali itu masih menyisakan kontrak di Trengganu FA Malaysia hingga 30 November 2021.

“Karena Konate bukan pemain Arema, jadi saya tak tahu kenapa kalian terus membicarakannya. Dengan semua pemain yang kami miliki saat ini, saya pikir saya tidak perlu membicarakan tentang Konate, siapa pemain lain yang masuk, atau pemain lain yang keluar. Okelah, tapi rumor pemain itu jangan sampai mengganggu konsentrasi tim ini,” kata Almeida.

Rumor Makan Konate ke Arema Bisa Merusak Tim Arema

Eduardo Almeida secara tersirat menyebut rumor kembalinya Makan Konate ke Arema bisa saja merusak harmonisnya tim saat ini. Apalagi, statusnya sebagai pemain asing, jika gabung Arema di paruh musim, praktis manajemen harus mencoret salah seorang dari empat pemain asing musim ini.

Sementara, performa di lapangan berkata empat pemain asing Arema, mulai dari Adilson Maringa, Sergio Silva, Renshi Yamaguchi, hingga Carlos Fortes layak dipertahannkan. Bisa jadi Pengaruh terhadap soliditas tim ini yang bisa jadi membuat Almeida gusar.

“Kenapa saya agak khawatir tentang ini? Sampai saat ini kita sudah mencetak 14 gol di liga, salah satu penyerangan terbaik di kompetisi ini. Jadi, jangan terus bicara tentang kebutuhan gelandang. Gelandang adalah gelandang, mereka harus melakukan tugasnya, baik menyerang maupun bertahan. Jadi, saya tidak tahu mengapa mereka terus membicarakannya,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.