Evan Dimas Jalani Latihan Tambahan, Pelatih Arema Jadikannya Sebagai Contoh

- Advertisement -

Evan Dimas jalani latihan tambahan setelah latihan reguler, Senin (26/9/2022) pagi berakhir. Pelatih Arema, Javier Roca menjadikannya sebagai contoh untuk para penggawa Singo Edan lainnya.

Arema berlatih mulai pukul 08.00 WIB di Lapangan Tirtomoyo, Pakis, Kabupaten Malang. Sekitar pukul 09.15 WIB latihan itu berakhir.

Di saat para pemain Arema masuk ke ruang ganti, Evan masih berada di lapangan. Gelandang asli Surabaya itu melakoni latihan fisik tambahan bersama sang pelatih fisik, Joao Moreira dan diawasi langsung oleh Roca.

“Ini tidak ada hubungannya dengan tes kinetik ya. Ini kemauannya, dia sendiri yang minta. Saya senang, karena artinya dia termotivasi minta latihan tambahan. Buat saya, itu adalah jalan yang benar. Pemain seperti dia jadi patokan untuk yang lain,” kata Roca usai latihan.

Evan Dimas Jalani Latihan Tambahan Sesuai Kemampuan

Javier Roca sebagai pelatih memberi izin kepada Evan Dimas untuk menjalani latihan fisik tambahan. Namun, pelatih asal Chile itu juga hanya mengizinkan si pemain menjalani sesuai dengan kemampuannya.

Meminta latihan tambahan memang bagus, tapi Roca tak suka jika pemain memaksakan tidak sesuai dengan kemampuannya. Baginya, tetap harus ada keseimbangan dalam porsi latihan.

“Mungkin Evan merasa masih bisa sedikit lagi menambah intensitasnya. Tapi (saya beri izin) tidak lebih dari 5-7 menit untuk latihan tambahan,” pungkasnya.

Kemarin para pemain Arema minus Muhammad Rafli yang ada di Timnas Indonesia telah menjalani tes kinetik. BACA: Inilah hasil tes kinetik para pemain Arema secara garis besar.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya