Hamka Hamzah Kembali, Milo Masih Butuh Jasa Hanif Sjahbandi

Hamka Hamzah Kembali, Milo Masih Butuh Jasa Hanif Sjahbandi
Hanif Sjahbandi (C) DANI KRISTIAN

Milomir Seslija senang jika benar Hamka Hamzah kembali bisa diturunkan saat melawat ke kandang PS Tira-Persikabo, Kamis (24/10/2019) mendatang. Namun, pelatih Arema itu menegaskan masih butuh jasa Hanif Sjahbandi.

Pada laga sebelumnya, saat menahan imbang Persipura Jayapura 2-2 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Hanif dijadikannya stopper. Pemain yang berposisi asli gelandang itu diduetkan dengan Arthur Cunha sepanjang 90 menit laga berlangsung.

Sejak awal, Hamka sudah diprediksi bakal bisa merumput kembali saat menghadapi PS Tira-Persikabo. Stopper senior sekaligus kapten tim Arema itu sebelumnya mengalami cedera hamstring dan sakit tipus.

“Kemungkinan besar, Hamka Hamzah kembali bermain saat Arema melawan PS Tira-Persikabo. Dia akan menempati posisi stopper seperti biasa, sementara Hanif akan kembali bermain di posisi awalnya sebagai gelandang,” kata pelatih yang akrab dipanggil Milo itu.

Sudah Tampil Bagus

Meski Arema kebobolan dua gol dan laga berakhir imbang 2-2, Milo tetap mengapresiasi penampilan Hanif Sjahbandi sebagai stopper. Menurutnya, yang terpenting bagi Hanif adalah mendapatkan kepercayaan untuk terus bermain.

Entah di posisi naturalnya atau pun saat dipaksa menjadi stopper, Milo menilai penampilan Hanif sudah bagus. Bahkan, pengalaman bermainnya bakal berguna baginya yang saat ini juga memperkuat Tim Nasional Indonesia, baik di tim senior maupun U-23.

“Hanif baru kembali dari timnas, setelah kembali tenaganya kami butuhkan karena kami punya masalah absennya Hamka yang cedera. Dia pemain muda yang butuh lebih banyak bermain, meski tidak pada posisinya, yang terpenting dia terus bermain dan belajar menjadi lebih baik,” tegas pelatih 55 tahun itu.