Laga PS Tira-Persikabo vs Arema Tetap di Bogor

Laga PS Tira-Persikabo vs Arema Tetap di Bogor

Ruddy Widodo akhirnya mendapatkan kepastian venue laga PS Tira-Persikabo vs Arema. General Manager Arema itu telah menerima kepastian jika laga pekan ke-24 Liga 1 2019 itu tetap digelar di Stadion Pakansari Bogor.

Sesuai dengan jadwal semula, laga PS Tira-Persikabo vs Arema bakal digeber pada Kamis (24/10/2019) mendatang. Sebelum ada kesepakatan antara PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dengan para manajer klub peserta Liga 1 2019, Sabtu (12/10/2019) lalu, jadwal pertandingan pekan ke-24 itu sempat terancam tertunda.

Kepastian venue laga PS Tira-Persikabo vs Arema didapatkan Ruddy kurang dari sepekan sebelum kick-off. Manajer berkaca mata itu menegaskan tidak masalah, mengingat saat ini timnya juga sedang menjalani laga away melawan Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

“InsyaAllah, lawan PS Tira-Persikabo tetap di Stadion Pakansari Bogor. Kami sudah mendapatkan kabar dari manajer PS Tira-Persikabo,” ujar Ruddy Widodo kepada WEAREMANIA.

Sempat Ada Wacana Pindah ke Jogja

Selain terancam ditunda, laga PS Tira-Persikabo vs Arema sempat diwacanakan pindah venue. Ruddy Widodo sempat mendengar laga tersebut akan dipindahkan ke Stadion Sultan Agung Bantul, kandang PS Tira musim lalu.

Rencana pindahnya venue laga itu ke Bantul kabarnya merupakan plan B jika Panpel PS Tira-Persikabo gagal mendapatkan izin menggelar pertandingan di Stadion Pakansari Bogor dari kepolisian setempat. Seperti diketahui, Bogor terletak tak jauh dari ibu kota Jakarta yang situasi politik dan keamanannya sempat tak stabil.

“Secara lisan, pihak PS Tira-Persikabo sudah bilang kepada kami bahwa mereka akan mendapatkan izin menggelar pertandingan. Harapan kami sama, pertandingan tetap digelar sesuai jadwal semula,” imbuh manajer asal Madiun tersebut.

Tak Ubah Rencana

Dengan adanya kepastian laga melawan PS Tira-Persikabo bakal digelar di Stadion Pakansari Bogor, Ruddy menegaskan tak akan mengubah rencana semula timnya. Usai melawan Persipura di Tenggarong, mereka akan langsung terbang ke Bogor untuk menggelar persiapan.

“Kami akan tetap menjalankan rencana semula, kami tidak akan pulang ke Malang dulu. Kami akan langsung ke Bogor, dan menggelar persiapan tim di sana,” tandasnya.