Arema Jalani Tiga Away Beruntun Bukan untuk Berwisata

Arema Jalani Tiga Away Beruntun Bukan untuk Berwisata
Alfin Tuasalamony (C) DANI KRISTIAN

General Manager Arema, Ruddy Widodo membulatkan tekad menyongsong tiga away beruntun di hadapan timnya. Ditegaskannya, tujuan Arema melakoni tiga laga di luar kandang itu bukan untuk berwisata.

Arema harus melakoni tiga laga tandang sekaligus untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2019 setelah libur FIFA Matchday. Usai dari kandang PSM Makassar (16/10/2019), mereka langsung menantang Persipura Jayapura (20/10/2019), dan PS Tira-Persikabo (24/10/2019).

Ruddy mengingatkan para pemainnya untuk kembali pada rumus ‘di kandang sapu bersih poin, di kandang lawan minimal mendapat satu poin’. Karenanya, manajer berkaca mata ini mencanangkan target meraih poin semaksimal mungkin dalam tiga lawatan ke kandang lawan secara beruntun tersebut.

Rumus awalnya kan ‘di kandang sapu bersih poin, di kandang lawan minimal mendapat satu poin’. Karenanya, tujuan kami menjalani tiga laga tandang beruntun ini bukan untuk berwisata, tapi berburu poin tambahan,” kata Ruddy.

Harus Bawa Pulang Poin

Ruddy meminta anak asuhnya serius memenuhi target membawa pulang poin ke Malang. Segala upaya harus dilakukan agar tiga away beruntun yang dilakoni Arema tidak sia-sia.

Menurutnya, tiga laga tandang melawan PSM, Persipura dan PS Tira-Persikabo sama-sama tidak mudah. Meski demikian, Ruddy tetap optimistis anak asuhnya mampu mewujudkan target membawa pulang poin ke Malang yang diberikannya.

“Dari tiga away beruntun ini kami harus mendapatkan poin, entah pertandingan yang mana. Syukur-syukur di semua pertandingan kami bisa mendapatkan poin, agar perjalanan mereka sepuluh hari jauh dari rumah tidak percuma,” pungkas pria asal Madiun tersebut.