General Manager Ruddy Widodo Ungkap Target Arema di Putaran Kedua

General Manager Arema: Runtuhnya Sriwijaya FC Muism Lalu Jangan Terulang
General Manager Arema: Runtuhnya Sriwijaya FC Muism Lalu Jangan Terulang (C) DANI KRISTIAN

General Manager Ruddy Widodo mengungkapkan target Arema di putaran kedua Liga 1 2019. Raihan di putaran pertama membuatnya masih optimistis timnya dapat memenuhi target tersebut.

Finish di posisi empat klasemen sementara di akhir putaran pertama dengan 26 poin sebenarnya sudah bisa membuat Ruddy tersenyum. Menurutnya, setidaknya ini jalan bagus menuju target utama timnya.

Sejak awal musim, manajer berkaca mata ini menargetkan Arema bisa finish naik dua tingkat dari posisi keenam di Liga 1 2018 lalu. Syukur-syukur, target mendapatkan tiket ke kompetisi antar klub anggota AFC musim depan dapat diwujudkan di akhir musim ini.

“Kalau ditanya apa target Arema di putaran kedua, kami tetap ingin menyapu bersih semua poin di di laga kandang. Hanya saja, kami harus lebih banyak mengambil poin di laga tandang,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Lega Lebih Baik dari Musim Lalu

Ruddy merasa lega pencapaian Arema di putaran pertama musim ini lebih baik dari musim lalu. Sebab, pada gelaran Liga 1 2018 lalu, Arema harus memulai putaran kedua dari zona degradasi.

Musim lalu, Arema harus melakukan bongkar-pasang pemain di paruh musim demi membenai posisi di klasemen. Ruddy mengakui waktu itu target timnya hanya bagaimana caranya bisa lolos dari jerat degradasi.

“Tapi Alhamdulillah, kami bisa finish di posisi keenam pada akhir musim. Sekarang ini putaran pertama berakhir kami di posisi empat dan menyisakan satu laga tunda melawan PSM Makassar. Laga tunda itu menjadi tabungan poin bagi kami di putaran kedua,” imbuhnya.

Optimistis Kejar Bali United

Ruddy mengaku masih optimistis mengejar perolehan poin Bali United yang ada di puncak klasemen dengan 40 poin. Sementara, perolehan poin skuat Singo Edan berjarak 14 angka.

“Kalau 14 angka, artinya selisih kami lima kemenangan dengan Bali United. Lima kemenangan itu mungkin bisa kami kejar di laga tandang. Ya, sambil berharap Bali United dan tim lain terpeleset di laga tandang,” pungkas pria asal Madiun ini.