Hasil Pertandingan PSM Putri vs Arema Putri: 0-1

Hasil Pertandingan PSM Putri vs Arema Putri: 0-1 Laga PSM Putri vs Arema Putri tersaji di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Rabu (6/11/2019) sore. Laga hari keempat Seri Ketiga Grup B Liga 1 Putri 2019 itu berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan skuat Ongis Kodew. Kemenangan ini bisa dibilang dramatis bagi Arema Putri, karena nyaris 90 menit laga berjalan tannpa ada gol sama sekali. Namun, akhirnya Arema Putri mampu melesakkan gol kemenangan lewat stoppernya, Ariska Kusumaningtyas di menit 87. Ini merupakan kemenangan perdana Windi Ayu Puspitasari dan kawan-kawan di Seri Ketiga. Pada dua laga sebelumnya, mereka menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Persipira Putri, dan 0-1 dari rivalnya, Persebaya Putri.
Rachmayanti (C) DANI KRISTIAN
0 - 1
Waktu Selesai

Detail

TanggalTimeLigaMusimWaktu Selesai
6 November 201914:00Liga 1 Putri201990'

Perangkat Pertandingan

WasitAsisten Wasit 1Asisten Wasit 2Wasit Cadangan
Cahya SugandiAgus MasrurohArfandi AbdullahFaisal Abdul Wahid

Laga PSM Putri vs Arema Putri tersaji di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Rabu (6/11/2019) sore. Laga hari keempat Seri Ketiga Grup B Liga 1 Putri 2019 itu berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan skuat Ongis Kodew.

Kemenangan ini bisa dibilang dramatis bagi Arema Putri, karena nyaris 90 menit laga berjalan tannpa ada gol sama sekali. Namun, akhirnya Arema Putri mampu melesakkan gol kemenangan lewat stoppernya, Ariska Kusumaningtyas di menit 87.

Ini merupakan kemenangan perdana Windi Ayu Puspitasari dan kawan-kawan di Seri Ketiga. Pada dua laga sebelumnya, mereka menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Persipira Putri, dan 0-1 dari rivalnya, Persebaya Putri.

“Alhamdulillah, kami kembali lagi mendapatkan poin maksimal, setelah dua pertandingan awal sempat kehilangan enam poin. Tapi, kami tetap bersyukur atas hasil yang kami raih selama ini,” kata pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal kepada WEAREMANIA.

Sempat Berlangsung Sengit

Pertemuan PSM Putri vs Arema Putri ini sempat berlangsung sengit. Sebab, terjadi jual beli serangan antara kedua tim sepanjang 90 menit waktu berjalan.

Alief mengapresiasi kerja keras anak asuhnya hingga menit terakhir. Khususnya, pelatih asal Gresik itu angkat jempol untuk Ariska yang maju membantu serangan, hingga akhirnya mencetak gol kemenangan bagi timnya.

“Pertandingan sempat berjalan menarik, karena kedua tim sama-sama ingin mencari kemenangan pertama kali di tanah Papua ini,” imbuhnya.

Bisa Mendominasi Permainan

Pada akhir babak kedua, Alief menilai timnya mendominasi permainan. Serangan bertubi-tubi hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir menjadi kunci Arema Putri bisa mencetak gol kemenangan lewat Ariska Kusumaningtyas.

“Saya lihat, pada babak kedua kami mendominasi permainan, hampir setengah lapangan kami kuasai. Untungnya, Ariska ada inisiatif maju untuk membantu serangan dan mencetak gol,” tegasnya.

Daftar Susunan Pemain PSM Putri vs Arema Putri

PSM Putri:

Srimuliana, Daeng Rosma Dwi Resky, Fitriani, Rizky Sry Ekawaty, Marlinawati, Mitha Nurfajriana, Stelvani Marampa, Yuliani Wijaya, Magdalena Unyat, Marseli, Sri Angela Ninia.

Arema Putri:

Windi Ayu Puspitasari, Syafira Azzahra Ramadhanti, Ariska Kusumaningtyas, Eka Nurul Permatasari, Rachmayanti Indah Ma’ruf, Alzahna Firzalvia, Febry Anita Eka Putri Cahyo, Nofa Sofi Pertiwi, Jasmine Sefia Waynie Cahyono, Sheva Imut Furyzcha, Anisya Widyawati.