Lawan Persipura Pindah Venue, Lawan PS Tira-Persikabo Belum Jelas

Lawan Persipura Pindah, PS Tira-Persikabo Belum Jelas

Usai menjalani laga tunda pekan kelima Liga 1 2019 di kandang PSM Makassar, Rabu (16/10/2019) malam, Arema langsung ditunggu laga pekan ke-23 lawan Persipura Jayapura dan laga pekan ke-24 lawan PS Tira-Persikabo. Venue laga lawan Persipura dipastikan pindah, sedangkan lawan PS Tira-Persikabo belum jelas.

Laga lawan Persipura tadinya akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (20/10/2019) malam. Kebetulan, stadion tersebut menjadi kandang sementara Persipura selama Stadion Mandala Jayapura direnovasi.

Panpel Persipura memindahkan laga ini ke Stadion Aji Imbut Tenggarong karena alasan keamanan. Kabarnya, pihak panpel tidak mendapatkan izin dari kepolisian setempat.

“Kami mendapat informasi pertandingan ini dipindah ke Stadion Aji Imbut Tenggarong, karena tidak ada izin kepolisian untuk menggelar pertandingan di Sidoarjo, bahkan laga tanpa penonton sekalipun tetap tak ada izin,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Venue Lawan PS Tira-Persikabo Belum Jelas

Jika laga lawan Persipura sudah jelas dipindahkan venue pertandingannya, belum ada kejelasan venue untuk laga tandang lawan PS Tira-Persikabo. Ruddy mengaku belum mendapatkan jawaban pasti.

Menurut manajer berkaca mata tersebut, sampai saat ini Panpel PS Tira-Persikabo masih menyiapkan sejumlah opsi, karena belum adanya izin pertandingan. Laga itu sendiri sedianya digelar di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (24/10/2019) sore.

“Panpel setempat masih mengusahakan pertandingan ini bisa digelar di Stadion Pakansari Bogor. Namun, kalau izin pertandingan tidak segera keluar, katanya PS Tira-Persikabo akan kembali bermain di Sleman atau Bantul,” imbuh pria 48 tahun itu.

Asal Tak Ditunda

Soal pemindahan venue ini, Ruddy mengaku tak masalah. Harapannya tak ada lagi pertandingan yang ditunda, seperti yang sudah disepakati seluruh manajer klub Liga 1 2019 degan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sabtu (12/10/2019).

“Kami berharap semua pertandingan tidak tertunda, kalau cuma pindah venue saja tidak masalah, asal pemberitahuannya tidak mendadak.” tegasnya.