Arema Putri Kolaborasikan Pemain Senior dan Junior Untuk Piala Pertiwi 2024

- Advertisement -

Arema Putri kolaborasikan pemain senior dan junior untuk Piala Pertiwi 2024 regional Jawa Timur. Turnamen ini akan digelar mulai 1-7 Juli 2024 mendatang oleh Asprov PSSI Jatim.

Selain Arema Putri, bakal ada 11 klub peserta lainnya yang berpartisipasi. Mulai dari PSIL Putri, Persikoba Putri, Inter Putri Kediri, Unesa Kresna, Srikandi Majapahit, Persida Sidoarjo Putri, Gressia FC, Persewangi Putri, Persekam Metro FC Putri, Bojonegoro FC Putri, dan Banyuwangi Putri.

Mereka akan dibagi dalam empat grup dengan empat tim tuan rumah, yakni PSIL Putri, Persikoba Putri, Inter Putri Kediri, dan Unesa Kresna. Sekadar informasi, Arema Putri merupakan juara bertahan Piala Pertiwi Jatim 2022 dan peringkat 3 di level nasional.

Pelatih Arema Putri, Nanang Habibi memastikan bakal memaksimalkan slot lima pemain senior di turnamen ini. Namun, pihaknya belum memutuskan nama-nama pemainnya.

“Di regional Jatim ini memakai pemain U-21 ditambah lima pemain senior. Jadi, saya siapkan tim ini dengan kolaborasi pemain junior dari U-15 sampai U-20, sesuai regulasi dan lima pemain senior,” kata Nanang kepada WEAREMANIA.

Piala Pertiwi 2024 Jawa Timur Lebih Seru

Pepe, sapaan akrab Nanang Habibi menilai Piala Pertiwi 2024 regional Jawa Timur akan berlangsung lebih seru. Pasalnya, di turnamen ini ada regulasi pembatasan usia pemain.

Turnamen ini diyakini bakal menjadi ajang yang tepat bagi proses perkembangan pembinaan sepak bola wanita di Jawa Timur. Khususnya untuk pemain-pemain junior.

“Tentunya akan sangat seru dan bagus, karena di Piala Pertiwi kali ini pemain yang berkompetisi dominan pemain junior, sangat berbeda dengan Piala Pertiwi di provinsi lain yang kebanyakan memakai pemain dengan usia bebas,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya