Hanif Sjahbandi Jadi Pemain Termahal Arema Versi Transfermarkt

Hanif Sjahbandi Jadi Pemain Termahal Arema Versi Transfermarkt
Hanif Sjahbandi (C) LUXY WEAREMANIA

Aremania pasti penasaran berapa saja harga pasaran para pemain Arema untuk Liga 1 2021-2022. Ternyata Hanif Sjahbandi jadi pemain termahal Arema versi laman Transfermarkt di antara para penggawa Singo Edan lainnya.

Memang, nilai yang tertera di laman Transfermarkt ini bukanlah nilai kontrak asli para pemain Arema. Namun, setidaknya bisa menjadi gambaran saja, karena masih tabu klub sepak bola di Indonesia menyebutkan nominal kontrak pemainnya kepada publik.

Karenanya, sekalipun dalam laman ini tertera Hanif memiliki nilai pasaran paling mahal, bukan berarti nilai kontraknya paling tinggi di Arema. Bisa saja kontraknya tidak sama, lebih rendah dari pemain lain, dan sebagainya.

Tak ada yang tahu pasti apa pula acuan laman Transfermarkt dalam menentukan nilai pasaran setiap pemain sepak bola di seluruh belahan dunia. Bisa jadi mereka melihat kualitas, masa pengabdian di klub, status sebagai pemain Timnas, dan sebagainya.

Nilai pasaran Hanif di laman ini mencapai €225Th, atau setara Rp3,8 miliar. Nominal itu lebih tinggi dari nilai pasaran dua pemain asing Arema, Adilson Maringa (€125Th/Rp2,1 miliar) dan Renshi Yamaguchi (€150Th/Rp2.5 miliar).

Inilah 7 Pemain Termahal Arema Versi Transfermarkt

  1. Hanif Sjahbandi – €225Th/Rp3.8 miliar
  2. Muhammad Rafli – €200Th/Rp3.4 miliar
  3. Dedik Setiawan – €200Th/Rp3.4 miliar
  4. Johan Ahmad Farizi – €175Th/Rp2.9 miliar
  5. Diego Michiels – €150Th/Rp2.5 miliar
  6. Dendi Santoso – €150Th/Rp2.5 miliar
  7. Renshi Yamaguchi – €150Th/Rp2.5 miliar

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.