Esteban Guillen: Persija vs Arema Adalah Laga Klasik

Sebelum Matias Malvino, Arema Pernah Diperkuat Trio Pemain Uruguay Ini
Esteban Guillen (C) VAMOSAREMA

Liga 1 2021-2022 Pekan 7 akan menyajikan laga Persija Jakarta vs Arema, Minggu (17/10/2021) mendatang. Bagi Esteban Guillen, laga Persija vs Arema itu adalah sebuah laga klasik.

Yang diketahuinya, ada hubungan baik antara kedua klub, bukan cuma di tingkat manajerial, ataupun tim, tapi juga di kalangan suporter. Jakmania sebagai pendukung Persija dikenal sebagai saudara jauh Aremania dari kubu Arema.

Selama membela Arema di Indonesia Super League (ISL) 2009-2010 dan 2010-2011, Esteban terkesan dengan pertemuan kedua tim. Pemain asal Uruguay itu selalu antusias menjalani laga lawan Persija.

“Pada era saya, setiap kali kami bermain melawan Persija, saya menganggap itu sebuah laga klasik, yang penuh rasa hormat antara kedua tim, baik di lapangan maupun di tribune. Ada hubungan yang erat antara kedua kubu,” kata Esteban kepada WEAREMANIA.

Berharap Laga Persija vs Arema Musim Ini Berjalan Menarik

Esteban Guillen berharap pertemuan antara Arema dan Persija Jakarta di Liga 1 2021-2022 kali ini bisa berjalan menarik. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Pemain yang identik dengan jersey bernomor punggung 17 itu mengalami sendiri bagaimana atomosfer pertandingan yang enan ditonton. Pasalnya, baik Arema maupun Persija menurutnya sama-sama punya prinsip main menyerang.

“Semoga di musim ini pertandingannya berjalan menarik. Agar anak-anak yang sedang nonton di rumah dapat motivasi untuk menjadi pemain yang bagus di masa depan untuk sepak bola Indonesia,” imbuhnya.

Masih Mengikuti Perkembangan Arema

Esteban Guillen mengaku masih terus memantau perkembangan Arema meski sudah sepuluh tahun meninggalkan tim kebanggaan Aremania ini. Kecintaannya pada Arema tak bisa dipungkirinya lagi.

“Saya mengikuti perkembangan Arema. Apalagi masih ada adik Dendi (Santoso) dan (Johan) Farizi, pemain yang bekerja sama dengan saya pada era saya masih aktif bermain. Jadi, saya doakan yang terbaik buat Arema,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.