Hasil Liga 1 2021-2022 Arema FC vs Borneo FC, 20 Maret 2022

Laga Arema FC vs Borneo FC di Pekan 32 Liga 1 2021-2022 baru saja berakhir. Setelah sempat tertinggal, Skuad Singo Edan mampu mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2 dengan tim Pesut Etam.

Dalam laga yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (20/3/2022) malam ini, Borneo mampu mencetak dua gol. Namun, usai istirahat turun minum, Arema mampu membalas dua gol di babak kedua.

Pertemuan ke-45 kedua tim ini bisa ditonton secara langsung lewat stasiun televisi Indosiar atau Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Arema FC vs Borneo FC

Peluang pertama didapatkan Arema di menit 12 lewat umpan silang diagonal Rizky dari sisi kiri pertahanan Borneo. Sayang, bola yang mengarah ke depan gawang gagal dijangkau Ryan yang sudah menjulurkan kaki sambil menjatuhkan diri.

Pada menit 16, skema serangan balik dirancang Dendi di sisi kiri pertahanan Borneo. Bola yang dikirimkan pada Jayus diteruskan pada Fortes, sebelum menembak dia terjatuh, tapi tidak dinilai pelanggaran.

Lagi-lagi, sisi kiri pertahanan Borneo mampu ditembus pemain Arema di menit 23. Kali ini lewat kerjasama Fortes dengan Genta yang berakhir dengan tembakan Dendi yang masih diblok pertahanan lawan.

Giliran Ryan di menit 25 yang membuang peluang emas di depan gawang Borneo. Bola hasl umpan tarik Farizi mampu diheadingnya, tapi masih diselamatkan kiper Angga.

Penyelamatan penting dilakukan kiper Maringa di menit 27. Sebuah tembakan keras Terens di sisi kiri pertahanan Arema mampu ditepisnya keluar lapangan.

Gawang Arema yang dijaga Maringa akhirnya kebobolan di menit 31 oleh Bustos. Usai menyodorkan bola kepada Terens membelah sisi kiri pertahanan Arema, bola dikembalikan, diakhiri tendangan terarah ke pojok kanan gawang Maringa.

Dua menit kemudian, Bustos nyaris menggandakan keunggulan Borneo menjadi 2-0. Namun, sepakan kaki kirinya menyambut umpan Terens lagi masih membentur kaki pemain belakang Arema.

Selang semenit, giliran Terens yang menerima umpan lambung Kei dari sisi kanan pertahanan Arema. Bola mampu disonteknya, tapi masih terlalu pelan dan jatuh di pelukan Maringa.

Borneo benar-benar menggandakan keunggulan menjadi 2-0 atas Arema di menit 38. Kali ini gol dibuat Wawan menyambut umpan Kei dari sisi kiri pertahanan Arema yang memanfaatkan sodoran Terens.

Genta nyaris saja memperkecil ketinggalan Arema lewat kerja sama dengan Jayus dan Dendi di sisi kiri pertahanan Borneo. Namun, sepakannya masih terlalu pelan bagi Angga yang mampu menangkap bola.

Jalannya Babak Kedua

Arema membuka babak kedua dengan pergantian pemain dengan memasukkan tiga pemain sekaligus. Dedik Setiawan, Sandi Sute, dan Feby Eka dimasukkan menggantikan Ryan Kurnia, Genta Alparedo, dan Jayus Hariono.

GOOOOOOOL!! Arema akhirnya mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 lewat gol Farizi. Umpan dari tendangan bebas Rizky mampu disundulnya sambil membelakangi gawang, hingga bola masuk gawang tanpa mampu dihadang Angga.

Pada menit 60, Fortes berupaya mengancam gawang Borneo lewat tendangan jarak jauh. Namun, bola yang meluncur dari kaki kirinya di ujung kotak penalti malah mengarah ke sisi kiri gawang lawan.

Borneo melakukan pergantian pemain di menit 65 dengan menarik keluar Wildansyah, dan Wahyudi Hamisi. Ilham Syah dan Nur Diansyah dimasukkan sebagai pemain pengganti

Selang dua menit, Sihran Amarullah dimasukkan Borneo. Winger muda itu menggantikan Wawan Febriyanto.

Feby menebar ancaman bagi gawang Borneo di menit 71. Menerima umpan panjang, bola digoceknya sekali ke arah kanan, lalu menembak, tapi bola ke arah atas mistar gawang lawan.

Tendangan bebas Rizky nyaris saja menjadi gol kedua Arema di menit 71. Sayang, bola yang mengarah ke tengah gawang masih mampu ditepis keluar oleh Angga sehingga selamatlah gawang Borneo.

GOOOOOOOOL!! Farizi mencetak gol keduanya di laga ini, sekaligus gol yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 73. Kali ini sebuah tendangan pojok Bagas mampu dibelokkan ke pojok kanan atas gawang Borneo dengan kepalanya.

Borneo memasukkan pemain baru di menit 76 atas nama Serdhy Ephyfano. Pemain yang ditarik keluar adalah Fransisco Torres.

Sergio mencoba memanfaatkan tendangan bebas yang dieksekusi Bagas di menit 80. Bola yang engarah padanya, sempat disundul, tapi mampu diselamatkan Angga sambil menjatuhkan diri.

 

Jumlah kemenangan Borneo FC atas Arema masih lebih banyak dalam catatan sejarah pertemuan kedua tim. BACA: Inilah deretan kemenangan yang pernah diraih Borneo FC atas Arema di segala ajang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.