Hasil Liga 1 2021-2022 Arema FC vs PSM Makassar, 24 Maret 2022

Laga Arema FC vs PSM Makassar di Pekan 34 Liga 1 2021-2022 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan mampu menutup musim ini dengan kemenangan tipis 1-0.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (30/3/2022) malam ini, kedua tim sempat gagal mencetak gol. Namun, gol kemenangan Arema justru dibuat di babak kedua.

Pertemuan ke-13 kedua tim ini bisa ditonton secara langsung lewat stasiun televisi Indosiar atau Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Arema FC vs PSM Makassar

Arema membuka babak pertama lewat peluang Dedik di menit 7. Sebuah umpan tarik dari Farizi dari sisi kanan pertahanan PSM, bola mampu disundulnya, tetapi mengarah ke sisi kanan tiang gawang lawan.

Pada menit 8, peluang kedua didapatkan Bagas lewat bola mati. Tendangan bebas kaki kiri yang dieksekusinya mengancam gawang PSM, namun bola melebar ke kiri gawang yang dijaga kiper Syaiful.

PSM mencoba membalas lewat tendangan bebas Zulkifli di menit 12. Bola yang menuju ke susut kanan atas gawang Arema mampu ditepis Maringa, meski sempat menyentuh mistar gawang dan keluar lapangan.

Kemelut terjadi di depan gawang PSM berujung sodoran Fortes ke sisi kiri pertahanan lawan yang disambar Bagas dengan tendangan plessing. Namun, bola justru menyentuh mistar gawang meski Syaiful sudah mati langkah.

Sebuah skema tendangan pojok menarik diperagakan Bagas dan Rizki di menit 22. Sodoran Bagas pada Rizky dikembalikan kepada Bagas yang berlari ke ujung kotak penalti PSM, lalu menyambar bola, tapi melayang di atas gawang.

Fortes akhirnya mendapatkan peluang pertamanya di laga ini di menit 23. Berawal dari tendangan bebas Bagas, bola ditanduknya meski belum mengarah ke gawang PSM.

Jalannya Babak Kedua

Arema melakukan pergantian dua pemain sekaligus di awal babak kedua. Jayus Hariono dan Ryan Kurnia ditarik keluar, Hanif Sjahbandi dan Ridwan Tawainella dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Pada menit 48, Arfan melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, bola masih jauh ke atas mistar gawang Arema yang dijaga Maringa.

PSM kemabli mengancam gawang Arema di menit 52 lewat aksi Kallon di sisi kanan pertahanan Arema. Kali ini tendangan kaki kanannya masih jatuh di pelukan Maringa yang mengamankan gawangnya.

Di menit 61, PSM melakukan pergantian pemain yang pertama dengan menarik keluar dua pemain sekaligus. Patrick Kallon dan Prisca Womsiwor digantikan oleh Rizky Eka dan Yakob Sayuri.

Arema pun memasukkan dua pemain sekaligus di menit 65 dengan menarik keluar Renshi Yamaguchi dan Dedik Setiawan. Sebagai pengganti, Muhammad Rafli dan Sandi Sute dimasukkan.

Ferdinan Sinaga dan Manda Cingi ditarik keluar oleh tim pelatih PSM di menit 69. Sebagai pemain pengganti, dua pemain sekaligus dimasukkan, yakni Delfin Rumbino dan Saldi.

Sayuri mendapatkan peluang pertamanya di menit 71 setelah lepas dari jebakan offside. Sepakan keras dari dalam kotak penalti masih mampu diblok dengan kaki oleh Maringa yang menjatuhkan diri.

Serangan beruntun PSM terjadi di menit 73 yang menyebabkan kemelut. Bola liar diserobot Eka dengan tendangan plessing ke arah gawang dan sempat membentur mistar.

Semenit kemudian, giliran Arema yang mengancam gawang PSM. Kali ini Sute mengirimkan umpan tarik ke arah Fortes yang diakhiri dengan sebuah tembakan memutar yang bolanya mampu ditepis keluar Syaiful.

Pergantian pemain untuk terakhir kalinya dilakukan tim pelatih Arema pada menit 74. Kali ini Hamzah Titofani yang bernaluri menyerang dimasukkan untuk menggantikan bek kanan Rizky Dwi.

PSM pun turut melakukan pergantian pemain yang terakhir di menit 76. Hasyim Kipuw yang tampak mengalami masalah cedera harus ditarik keluar digantikan oleh Ganjar Mukti

Hanif melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti lawan pada menit 82. Namun, bola hasil sepakan kaki kananya masih belum mengarah ke gawang Syaiful.

GOOOOOOOL!! Arema akhirnya memecah kebuntuan lewat gol Fortes memanfaatkan tendangan sudut di menit 85. Bola liar di kotak penalti mampu diakhiri oleh Fortes dengan sontekan pelan yang mengarahkan bola ke gawang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.