Hasil Liga 1 2021-2022 Bali United vs Arema FC, 15 Maret 2022

Laga Bali United vs Arema FC di Pekan 31 Liga 1 2021-2022 baru saja berakhir. Setelah sempat unggul, Skuad Singo Edan akhirnya harus mengakui kemenangan Bali United 2-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (9/3/2022) malam ini, Bali Bali United dan Arema sempat mencetak satu gol. Pada babak kedua, Bali United mampu menambah satu gol untuk kemenangannya.

Pertemuan ke-45 kedua tim ini bisa ditonton secara langsung lewat stasiun televisi Indosiar atau Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Bali United vs Arema FC

Peluang pertama didapatkan Arema lewat tendangan beas Rafli di menit 10. Namun, kecekatan kiper Nadeo menepis bola dan sempat menyentuh mistar gawang Bali United.

Semenit kemudian, Bali United membalas lewat aksi Mbarga. Sepakannya dari jarak dekat memanfaatkan sebuah skrimit masih mampu dihadang kiper Maringa dengan tangannya.

Maringa kembali melakukan penyelamatan di menit 14. Kali ini sepakan keras Lilipaly mampu diselamatkannya dengan baik.

Di menit 21, giliran Spasojevic yang mengancam gawang Arema. Tandukan kepalanya yang pelan membuat bola jatuh di pelukan Maringa.

Spasojevic kembali melakukan tandukan kepala menyambut sebuah umpan dari Lilipaly di menit 24. Namun, bola masih melampaui atas mistar gawang Arema.

Ricky melepaskan tendangan voli di menit 28 memanfaatkan bola liar di ujung kotak penalti Arema. Namun, bola masih mengarah ke sisi kiri gawang yang dijaga Maringa.

Penalti diberikan untuk Arema di menit 31 setelah Farizi yang menusuk di sisi kanan pertahanan Bali United. Usai menerima umpan Dedik, Mbarga menjatuhkannya.

GOOOOOOOOL!! Eksekusi penalti yang diambil Fortes mampu menjebol sisi kanan gawang Bali United. Gol di menit 32 itu membawa Arema unggul sementara 1-0 atas Bali United.

Gol balasan dari Bali United tercipta di menit 42 lewat gol bunuh diri Dendi. Bola menyusur tanah dari sisi kiri pertahanan Arema sempat ditepis Maringa, tetapi membentur kaki Dendi dan meluncur ka gawang sendiri.

Inilah Jalannya Babak Kedua

Babak kedua dimulai dengan pergantian pemain oleh Bali United. Rizky Pellu dan Ricky Fajrin ditarik keluar digantikan Hariono dan Abduh Lestaluhu.

Pada menit 47 tendangan bebas Rafli menghasilkan skrimit di depan gawang Bali United. Bola liar coba disepak sambil membalikkan badan oleh Fortes, tapi sebelumnya sudah dinyatakan ada pelanggaran dari Farizi kepada Nadeo.

Pergantian pemain di menit 58 dilakukan oleh Bali United. Lerby Eliandry dimasukkan menggantikan Sidik Saimima.

Arema pun melakukan pergantian tiga pemain sekaligus di saat bersamaan. Hanif Sjahbandi, Dedik Setiawan, Muhammad Rafli digantikan oleh Sandi Sute, Genta Alparedo, dan Ryan Kurnia.

Mbarga lepas di sisi kiri pertahanan Arema di menit 64, dan melepaskan tendangan keras kaki kanan. Namun, sepakannya itu melintir ke sisi kiri gawang Arema.

Bali United kembali melakukan perubahan komposisi pemainnya di lini depan di menit 66. Kali ini Irfan Jaya dimasukkan menggantikan Stefano Lilipaly.

Pada menit 68, giliran Arema yang melakukan pergantian pemain dengan menarik Diego Michiels. Rizky Dwi yang dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Tendangan bebas Rizky yang baru masuk mengancam gawang Bali United. Nadeo yang terbang menjatuhkan diri mampu menepis bola yang mengarah ke gawang sebelah kirinya.

Di menit 71, Maringa kembali melakukan save di pojok kanan atas gawang Arema. Kali ini tendangan voli Mbarga dari dalam kotak penalti yang digagalkannya.

Bali United melakukan pergantian pemain terakhirnya di menit 78 dengan menarik keluar Spasojevic. Muhammad Rahmat dimasukkan sebagai pemain penggantinya.

Peluang bagus didapatkan Ryan di dalam kotak penalti. Menerima umpan manis Fortes, tendangan kaki kanannya justru mengarah ke atas mistar gawang Bali United.

Dua penyelamatan penting dilakukan Maringa di menit 85 dan 86. Gawang Arema pun selamat dari gempuran pemain-pemain Bali United.

Arema memasukkan pemain pengganti terakhir di menit 78. Bramntio Ramadan dimasukkan menggantikan Dendi Santoso.

Di menit 90 penalti diberikan untuk Bali United di menit 91 setelah Fabiano melanggar Irfan di kotak terlarang. Eksekusi yang diambil Nouri menembus jala gawang Arema sebelah kanan, sedangkan Maringa bergerak ke kiri, sehingga skor berubah menjadi 2-1.

 

 

 

 

 

Ini menjadi pertemuan ke-17 bagi Arema dan Bali United. BACA: Inilah rekam jejak Arema dan Bali United di semua ajang.

 

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.