Hasil Liga 1 2022-2023 Borneo FC vs Arema FC, 24 Juli 2022

Laga antara Borneo FC vs Arema FC di Liga 1 2022-2023 Pekan 1 baru saja berakhir. Akhirnya, skuad Singo Edan mengalami kekalahan 0-3 di laga perdananya.

Dalam laga yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (24/7/2022), pukul 15.30 WIB ini Borneo mampu menjebol gawang Arema dua kali pada babak pertama. Sementara, pada babak kedua ada satu gol tambahan yang tercipta.

Pertemuan ke-18 kedua tim ini bisa disaksikan Aremania secara langsung di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Borneo FC vs Arema FC

Babak pertama baru berjalan 3 menit, gawang Arema sudah kebobolan oleh gol Ahmad Nur Hardianto. Umpan Terens Puhiri dari sisi kiri pertahanan Arema mampu disundulnya ke gawang yang mengubah skor menjadi 1-0 untuk Borneo.

Selang tiga menit, Borneo menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat pemain yang sama pada menit 6. Kali ini umpan tarik Lilipaly dari sisi yang sama seperti gol pertama kembali mampu ditanduk Hardianto ke gawang Arema.

Tertinggal dua gol, Arema berusaha mengejar ketinggalannya. Peluang didapatkan lewat bola mati pada menit 10 lewat sepakan bebas kaki kiri Bagas yang jatuh di pelukan kiper Angga.

Lewat skema serangan balik, Arema mencoba mengancam gawang Borneo pada menit 29. Kali ini Rizky melepaskan tembakan jarak jauh dengan kaki kananya, tapi bola melebar ke sisi kiri gawang Borneo.

Pada menit 39, Irsyad mampu menggapai bola tendangan bebas dari Rizky. Usai mengelabuhi Leo, bola disepaknya, tapi masih membentur kaki barisan pertahanan lawan.

Jalannya Babak Kedua

Pergantian empat pemain sekaligus dilakukan Arema pada awal babak kedua. Renshi Yamaguchi, Irsyad Maulana, Muhammad Rafli, dan Gian Zola ditarik keluar digantikan Ilham Udin, Dedik Setiawna, Adam Alis, dan Hanis Saghara.

Pada menit 51, Dedik mendapatkan peluang pertamanya untuk Arema. Menerima umpan Farizi, bola chip dilepaskannya, tapi masih sanggup diblok Agung.

Dedik kembali menebar ancaman di depan gawang Borneo pada menit 52. Kali ini skrimit diakhirinya dengan shoting kaki kanan, tapi lagi-lagi bola masih bisa ditangkap kiper Angga.

Terens menusuk di sisi kiri pertahanan Arema pada menit 57. Bola ditekuk lalu melepaskan tembakan kaki kiri, tapi bola mampu ditangkap Maringa dengan baik.

Pergantian pemain dilakukan Borneo pada menit 58. Dua pemain sekaligus dimasukkan, yakni Arya Gerryan dan Misbakus Solikin, menggantikan Terens Puhiri dan Nur Hardianto.

Pada menit 63, Bagas Adi ditarik keluar tim pelatih Arema. Hamzah Titofani dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Borneo berusaha menambah keunggulan di menit 67 lewat aksi Misbakus. Akselerasi Pato di mulut gawang berujung sodoran bola pada Misbakus yang langsung menembak, meski bola ke sisi kiri gawang Arema.

Peluang dari sepak pojok didapatkan Arema pada menit 72. Bola yang dikirimkan Rizky mampu disundul Sergio, tapi bola tak mengarah ke gawang Borneo.

Semenit kemudian, serangan balik dilakukan Arema. Umpan tarik dilepaskan dari sisi kiri pertahanan Borneo oleh Tito mampu ditanduk Ilham. Sayang, bola mengarah ke atas gawang yang dijaga Angga.

Adam ikut mengancam gawang Borneo pada menit 75. Kali ini sodora dari Tito diselesaikannya dengan sepakan keras kaki kanan yang melayang di atas gawang Borneo.

Borneo kembali melakukan pergantian pemain pada menit 76. Kei Hirose ditarik keluar digantikan Sihran Amarullah.

Pato melepaskan diri dari jebakan offside di lini pertahanan Arema pada menit 81. Sempat mengeping bola, sepakan chip dilepaskannya, namun bola meninggi di atas mistar gawang lawan.

Leo melakukan pelanggaran keras terhadap Tito pada menit 83. Kartu merah dikeluarkan wasit untuknya.

Peluang kembali didapatkan Fajar pada menit 87 untuk Borneo. Sepakan spekulasinya dari luar kotak penaltinya masih belum menemui sasaran.

Pergantian pemain terakhir dilakukan Borneo pada menit 88. Rifat Marasabessy dan Irsan Lestaluhu dimasukkan menggantikan Matheus Pato dan Fajar Fathurrahman.

Pada menit tambahan waktu, kartu merah kembali dikeluarkan wasit. Kali ini untuk Rizky Dwi yang melanggar Sihran Amarullah.

Akhirnya, pada detik-detik terakhir Borneo mengamankan kemenangan dengan satu gol tambahan dari Sihran. Bola tendangan bebas Lilipaly yang membentur mistar, mampu ditanduk Sihran ke gawang Arema.