Hasil Liga 1 2021-2022 Persebaya Surabaya vs Arema FC, 23 Februari 2022

Laga Persebaya Surabaya vs Arema FC di Pekan 27 Liga 1 2021-2022 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan harus mengakui keunggulan tim Bajul Ijo dengan skor tipis 1-0.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (23/2/2022) malam ini Arema sempat mencetak gol lewat sundulan Rafli, tapi dianulir karena offside. Namun, pada babak kedua, Persebaya lah yang mampu mencetak gol sah ke gawang Arema.

Pertemuan ke-35 kedua tim ini bisa ditonton secara langsung lewat stasiun televisi Indosiar atau Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Persebaya Surabaya vs Arema FC

Menit pertama Arema sudah mendapatkan tendangan pojok yang diambil Bagas. Bola yang terarah ke depan gawang mampu ditanduk Hanif, tapi jatuh di pelukan kiper Ernando.

Arema harus kehilangan Tito di menit 11 karena mengalami cedera. Dendi dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Pada menit 15, kelengahan pertahanan Persebaya mampu dimanfaatkan oleh Ryan. Tapi, sepakan kaki kanannya masih mampu ditangkap oleh Enando dengan baik.

Tandukan kepala Ryan menyambut tendangan pojok Bagas sempat mengancam gawang Ernando di menit 17. Namun, bola belum mengarah ke gawang Persebaya.

Selang dua menit, kombinasi umpan Jayus dengan Rafli diakhiri dengan tendangan sambil memutar badan. Sayang, sepakan kaki kiri Rafli itu masih melebar ke sisi kanan tiang gawang Ernando.

Di menit 20, Hidayat mengirimkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Arema. Namun, bola ditangkap dengan baik oleh kiper Arema, Maringa, tanpa mampu dijangkau pemain-pemain Persebaya.

Rafli kembali mengancam gawang Persebaya di menit 29. Sebuah umpan tarik dari Farizi mampu dijangkau dengan kepala oleh Rafli. Tapi, bola sundulannya masih jatuh di pelukan Ernando dengan lengket.

Persebaya pun harus kehilangan Ricky yang mengalami cedera pula. Di menit 33, Irianto dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Rafli mencetak gol tandukan kepala memanfaatkan sebuah tendangan bebas mengecoh kiper Ernando. Namun, gol itu dianulir wasit Asep Yandis karena posisinya terjebak offside.

Peluang terakhir didapatkan Persebaya di injury time babak pertama lewat tendangan bebas Marukawa. Umpan yang dikirimnya tak mampu disundul ke gawang oleh Sesay yang sudah berusaha menjatuhkan diri.

Jalannya Babak Kedua

Pada babak kedua, Persebaya melakukan pergantian pemain di menit 50. Samsul dan Supriadi dimasukkan menggantikan Valpoort dan Hidayat.

Sementara, pergantian pemain lagi dilakukan Arema di menit 60. Dua pemain sekaligus, Ryan dan Hanif ditarik keluar, digantikan Genta dan Feby.

Peluang pertama di babak kedua didapatkan Persebaya lewat aksi salto Samsul. Bola sepakannya ditangkap dengan baik sebelum dinyatakan offside oleh hakim garis.

Pada menit 63, giliran Samsul yang mengirimkan umpan ke kotak penalti Arema. Bola gagal dijangkau Supriadi dan lebih dulu diserobot Maringa.

Semenit kemudian, Marukawa mendapatkan peluang emas lewat tembakan dari luar kotak penalti. Alih-alih memberikan sodoran kepada Samsul yang tak terkawal, sepakan keras dilepaskan Marukawa yang membuat bola melambung.

Arema membalas di menit 65 lewat serangan balik cepat. Umpan dari Feby diakhiri dengan tendangan keras yang masih belum mengarah ke gawang Persebaya.

Tandukan Bruno di menit 69 menjadi ancaman kesekian bagi gawang Arema. Kali ini menyambut umpan Alwi, bola malah diarahkannya ke sisi kiri gawang yang dijaga Maringa.

Sapuan Sesay di menit 71 mengamankan umpan tarik Farizi justru jatuh di kaki Rizky. Sepakan first time kaki kanan yang dilepaskannya keras tapi tak mengarah ke gawang Ernando.

Persebaya kembali melakukan pergantian di menit 72 dengan memasukkan Koko Ari. Ady Setiawan di posisi bek kiri yang ditarik keluar.

Maringa melakukan penyelamatan penting di menit 74. Tendangan kaki kiri Supriadi mampu ditepisnya sambil terbang ke sisi kanan gawangnya.

Samsul akhirnya mencetak gol bagi Persebaya di menit 79. Mengecoh satu pemain, sepakan keras kaki kanannya ke sisi pojok kanan tak bisa dihadang Maringa, sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Sandi Sute dan Ridwan Tawainella dimasukkan Arema di menit 81. Pemain yang ditarik keluar Johan Farizi dan Jayus Hariono.

Feby mendapatkan peluang di menit 84 lewat sundulan kepalanya. Sayang, bola masih mampu ditangkap oleh Ernando dengan baik.

Rafli pun mendapatkan peluang di mulut gawang memanfaatkan umpan Dendi di menit 89. Namun, bolanya masih mampu dihadang Ernando.

Di menit tambahan waktu Sergio disulap menajdi striker. Upayanya mampu memantulkan bola pada Dendi, tapi sepakannya masih meninggi ke atas gawang lawan.

Bagas dikartu merah oleh wasit di menit-menit tambahan waktu babak kedua. Momen itu menutup laga dengan skor 1-0 untuk Persebaya.

 

Ini menjadi pertemuan ke-35 Arema dan Persebaya sepanjang sejarah. BACA: Inilah catatan sejarah pertemuan Arema dan Persebaya di segala ajang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.