Hasil Liga 1 2021-2022 Persela Lamongan vs Arema FC, 1 Februari 2022

Laga Persela Lamongan vs Arema FC di Pekan 22 Liga 1 2021-2022 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya keluar sebagai pemenang menundukkan Laskar Joko Tingkir.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/2/2022) malam itu kedua tim sempat bermain imbang 0-0 di babak pertama. Gol kemenangan Arema baru tercipta di menit-menit akhir babak kedua.

Pertemuan ke-39 kedua tim ini bisa ditonton secara langsung lewat stasiun televisi Indosiar atau Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Persela Lamongan vs Arema FC

Peluang pertama langsung didapatkan Arema saat laga belum genap satu menit berjalan. Kesalahan bek Persela, Ohorella yang dimanfaatkan Fortes, tapi sepakannya jatuh di pelukan kiper Dwi.

Persela membalas lewat aksi Zola di menit 4. Sebuah sepakan kaki kiri dilepaskannya dari luar kotak penalti mampu diamankan Maringa yang menjaga gawang Arema.

Maringa melakukan penyelamatan penting dengan keluar menyongsong bola yang lepas ke area kotak penalti Arema sebelum disambar Nur. Sambil menjatuhkan diri, bola disapunya sejauh mungkin.

Setelah beberapa menit tak ada peluang berarti, Fortes mencoba melepaskan tembakan kaki kiri di antara kepungan tiga pemain Persela di menit 20. Namun, bola itu masih terlalu mudah diamankan Dwi sambil menjatuhkan diri.

Peluang terbaik didapatkan Al Jaberi di menit 30 saat menyambut sebuah umpan terobosan manis. Sayang, bola hasil tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti justru melambung tinggi.

Arema harus kehilangan Maringa di menit 32 gara-gara cedera saat melakukan penyelamatan. Pemain asal Brasil itu harus ditarik keluar digantikan Teguh Amiruddin.

Jalannya Babak Kedua

Babak kedua dibuka dengan peluang Persela lewat kerja sama umpa-umpan pendek di dalam kotak penalti Arema. Namun, sodoran umpan silang Malik hanya membuat bola melintas di depan gawang Teguh tanpa mampu disambar pemain Persela lainnya.

Tak butuh waktu lama, di menit 47 Arema langsung tancap gas meraih peluangnya. Sebuah keputusan Sute menendang langsung ternyata hanya membuat bola masih menyentuh tangan Dwi.

Pada menit 51, Fortes melepaskan tendangan kaki kiri dari sudut sempit setelah lolos dari jebakan offside. Sayang, bola tendangan menyusur tanah itu masih mampu ditangkap Dwi sambil menjatuhkan badan.

Peluang dari bola mati pun didapatkan Arema di menit 53. Tendangan bebas yang dieksekusi Rizky masih mampu digagalkan kiper Dwi yang lebih sigap menangkap bola.

Pada menit 61, Arema kembali melakukan pergantian pemain. Sute dan Yudo ditarik keluar digantikan Hamzah Tito dan Feby Eka.

Arema kembali menciptakan peluang di menit 71 lewat Fortes yang lepas dari jebakan offside. Namun, umpan yang dikirimkannya ke mulut gawang sanggup disapu Demerson sebelum dijangkau Feby.

GOOOOOOOL!! Arema akhirnya mencetak gol lewat Ridwan yang mengubah skor menjadi 1-0. Sebuah umpan dari Rizky mampu dimaksimalkannya menjadi gol kemenangan lewat sebuah tendangan keras kaki kanannya.

Di menit tambahan waktu Arema sempat mendapatkan kesempatan menggandakan keunggulan. Sayang, sebuah sodoran Feby yang disambut sepakan keras Fortes hanya membuat bola membentur mistar gawang.

Pada pertemuan kedua tim di putaran pertama lalu, Arema yang mampu keluar sebagai pemenang. BACA: Inilah momen Arema menghajar Persela tiga gol tanpa balas.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.