Hasil Liga 1 2021-2022 Arema FC vs Persela Lamongan, 3 Oktober 2021

Laga lanjutan Liga 1 2021-2022 antara Arema FC vs Persela Lamongan baru saja berakhir. Akhirnya, skuad Singo Edan keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Laskar Joko Tingkir dengan skor 3-0.

Kedua tim bertanding di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (3/10/2021), pukul 18.15 WIB. Ini merupakan pertemuan ke-38 bagi Arema dan Persela.

Tak semua Aremania bisa menyaksikan pertandingan ini secara langsung di Indosiar. Bagi yang penasaran jalannya pertandingan, silakan menyimaknya di bawah ini.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Arema FC vs Persela Lamongan

Persela lebih mendominasi penguasaan bola di awal babak pertama. Namun, justru Persela yang membuka peluang lebih dulu di menit 5 lewat tandukan kepala Ivan yang melenceng ke sisi kiri gawang Arema.

Pada menit 7, Dendi lepas di sisi kiri pertahanan Persela dan mampu mengirimkan umpan tarik. Sayang bola mampu ditinju kiper Ravi ke sisi kanan gawangnya. Bola liar kemudian dikirimkan Diego ke dalam kotak penalti, tetapi lagi-lagi Rave keluar dan menangkap bola.

Peluang kembali didapat Arema di menit 13 lewat tendangan bebas. Bola yang dikirimkannya ke tuang jauh gagal dijangkau oleh Feby, sehingga jatuh di pelukan Ravi.

Serangan demi serangan Arema akhirnya berbuah gol pembuka di menit 16 memanfaatkan sebuah kesalahan dari bek kiri Perela, Nasir. Cutnack yang dikirimkan Dendi sukses diceploskan ke gawang Ravi oleh Fortes yang membawa Arema unggul 1-0.

Selang empat menit, Persela berupaya membalas lewat aksi Ivan yang lepas di sisi kiri pertahanan Arema. Bola disodorkan ke depan gawang Arema, tetapi masih mampu ditahan Sergio dengan badannya.

Tak butuh waktu lama, di menit 21 Fortes mencetak gol keduanya di laga ini. Sebuah kerja sama apik di ujung kotak penalti berakhir dengan tendangan plessing kaki kiri yang tak bisa dijangkau Ravi untuk mencegah Arema unggul 2-0.

Di menit 25, Persela mendapat kesempatan memperkecil kedudukan melalui bola mati. Namun, tendangan bebas yang dieksekusi Ivan melambung tinggi.

Arema kembali membalas dengan melacarkan serangan balik di menit 26. Namun, seoakan Rafli masih mampu diselamatkan mistar gawang.

Pada menit 34 akhirnya Rafli mampu menuntaskan rasa penasarannya dengan gol lewat tendangan bebas. Sebuah sepakan melintir masuk ke pojok kiri atas gawang Persela tanpa mampu diantisipasi oleh kiper Ravi.

Jalannya Babak Kedua

Ivan membuka babak kedua dengan sebuah peluang memanfaatkan true pass di antara barisan pertahanan Arema. Namun, bola justru jatuh di pelukan Maringa.

Pergantian tiga pemain sekaligus diilakukan Arema memasuki menit 59. Hanif Sjahbandi, Diego Michiels, dan Dendi Santoso ditarik keluar. Jayus Hariono, Johan Farizi, dan Hamzah Titofani dimasukkan sebagai pengganti.

Selang tiga menit giliran Rafli yang ditarik keluar oleh tim pelatih Arema. Bramntio Ramadhan mengukir debutnya bersama Arema menggantikan sang pencetak gol ketiga tersebut.

Maringa berasksi di menit 63 keluar dari sarangnya. Kiper asal Brasil itu sukses memotong bola hasil tendangan bebas Bustomi yang mengarah langsung ke kotak kecil di depan gawangnya.

Malik mendapatkan peluang emas untuk membawa Persela memperkecil kedudukan di menit 73. Bola liar hasil umpan lambung ke kota penalti sanggup diterimanya, tetapi gagal disepaknya dengan baik, sehingga mampu ditangkap oleh Maringa tanpa susah payah.

Fortes sebetulnya berpeluang membukukan hattrick andai saja tendangan kerasnya di menit 75 menjadi gol keempat Arema. Namun, kiper Dwi yang masuk di babak kedua tadi masih sanggup menghadang bola.

Hingga akhir babak kedua tak ada tambahan gol dari kedua tim. Arema mampu mendapatkan tambahan tiga poin untuk melengkapi koleksi poin mereka menjadi 9 poin.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.