Hasil Liga 1 2021-2022 Arema FC vs Persela Lamongan, 3 Oktober 2021 (HT)

Babak pertama laga lanjutan Liga 1 2021-2022 antara Arema FC vs Persela Lamongan baru saja berakhir. Untuk sementara, skuad Singo Edan bisa unggul atas Laskar Joko Tingkir dengan skor 3-0.

Laga Pekan 6 ini digelar pada hari Minggu (3/10/2021), pukul 18.15 WIB. Pertemuan ke-38 kedua klub itu digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Aremania yang tak sempat menontonnya di Indosiar pasti penasaran bagaimana jalannya babak pertama antara kedua tim. Yuk simak secara lebih rinci berikut ini.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Arema FC vs Persela Lamongan

Persela lebih mendominasi penguasaan bola di awal babak pertama. Namun, justru Persela yang membuka peluang lebih dulu di menit 5 lewat tandukan kepala Ivan yang melenceng ke sisi kiri gawang Arema.

Pada menit 7, Dendi lepas di sisi kiri pertahanan Persela dan mampu mengirimkan umpan tarik. Sayang bola mampu ditinju kiper Ravi ke sisi kanan gawangnya. Bola liar kemudian dikirimkan Diego ke dalam kotak penalti, tetapi lagi-lagi Rave keluar dan menangkap bola.

Peluang kembali didapat Arema di menit 13 lewat tendangan bebas. Bola yang dikirimkannya ke tuang jauh gagal dijangkau oleh Feby, sehingga jatuh di pelukan Ravi.

Serangan demi serangan Arema akhirnya berbuah gol pembuka di menit 16 memanfaatkan sebuah kesalahan dari bek kiri Perela, Nasir. Cutnack yang dikirimkan Dendi sukses diceploskan ke gawang Ravi oleh Fortes yang membawa Arema unggul 1-0.

Selang empat menit, Persela berupaya membalas lewat aksi Ivan yang lepas di sisi kiri pertahanan Arema. Bola disodorkan ke depan gawang Arema, tetapi masih mampu ditahan Sergio dengan badannya.

Tak butuh waktu lama, di menit 21 Fortes mencetak gol keduanya di laga ini. Sebuah kerja sama apik di ujung kotak penalti berakhir dengan tendangan plessing kaki kiri yang tak bisa dijangkau Ravi untuk mencegah Arema unggul 2-0.

Di menit 25, Persela mendapat kesempatan memperkecil kedudukan melalui bola mati. Namun, tendangan bebas yang dieksekusi Ivan melambung tinggi.

Arema kembali membalas dengan melacarkan serangan balik di menit 26. Namun, seoakan Rafli masih mampu diselamatkan mistar gawang.

Pada menit 34 akhirnya Rafli mampu menuntaskan rasa penasarannya dengan gol lewat tendangan bebas. Sebuah sepakan melintir masuk ke pojok kiri atas gawang Persela tanpa mampu diantisipasi oleh kiper Ravi.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.