Prediksi Liga 1 2021-2022: Arema FC vs Persela Lamongan, 3 Oktober 2021

Laga Arema FC vs Persela Lamongan akan mewarnai Liga 1 2021-2022 Pekan 6, Minggu (3/10/2021), pukul 18.15 WIB. Laga yang akan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta itu bakal jadi pembuktian konsistensi pelatih Arema, Eduardo Almeida maupun pelatih Persela, Iwan Setiawan.

Pekan lalu, pelatih asal Portugal itu baru saja membawa Arema menuai kemenangan perdana di kompetisi musim ini (). Skuad Singo Edan menundukkan Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0 lewat gol Carlos Fortes.

Sementara, Iwan Setiawan pekan lalu berhasil membawa Persela merebut kemenangan kedua setelah di dua laga sebelumnya mengalami kekalahan beruntun. Kemenangan yang juga dengan skor 1-0 itu didapat Laskar Joko Tingkir dari tangan Persiraja Banda Aceh.

Memang, dalam catatan head to head keseluruhan, dari 37 laga yang dimainkan, Arema menang 19 kali, kalah 10 kali, dan imbang 8 kali. Namun, dalam lima pertemuan terakhir, justru Persela yang mampu mengalahkan Arema tiga kali.

Misi Eduardo Almeida dalam Laga Arema FC vs Persela Lamongan

Eduardo Almeida mengusung misi membawa pulang poin penuh di laga melawan Persela Lamongan ini. Tetapi, menurutnya tak mudah untuk mengalahkan Persela.

Pelatih berusia 43 tahun itu sudah memperhitungkan benar-benar seberapa kekuatan yang dimiliki Persela. Kelemahan Persela pun sudah dikantonginya dan siap dieksplorasi dengan taktik dan strategi yang sudah disiapkannya.

“Ini akan jadi satu lagi laga yang tidak mudah bagi Arema, karena seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, semua tim saat ini sama kualitasnya. Kami akan melakukan apapun yang mungkin bisa kani lakukan untuk mengumpulkan tiga poin,” kata Almeida.

Iwan Setiawan Berusaha Ambil Celah

Sementara itu, di kubu Persela Lamongan, sang pelatih Iwan Setiawan menilai Arema adalah tim besar dengan sejarah panjang di sepak bola Indonesia. Namun, menurutnya Persela berusaha ambil celah untuk menuai poin lantaran unggul masa recovery sehari lebih banyak daripada Arema.

“Alhamdulillah kita punya waktu recovery lebih satu hari, artinya level fitnesnya pasti lebih bagus juga. Tapi, sama-sama kita tahu Persela berhadapat dengan Arema yang notabene punya sejarah panjang. Ini pertandingan yang cukup berat, tapi biar bagaimanapun kita tekankan pada tim bahwa kerja keras dan disiplin adalah harga mati, apalagi yang kita hadapi sekelas Arema,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.