Hasil Liga 1 2022-2023 Arema FC vs Barito Putera, 18 Februari 2023

- Advertisement -

Laga Arema FC vs Barito Putera di Liga 1 2022-2023 Pekan 25 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya mampu meraih tiga poin setelah meraih kemenangan dengan skor .

Dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (18/2/2023), pukul 15.00 WIB ini kedua tim sama-sama gagal mencetak gol sampai turun minum. Gol kemenangan dibuat di babak kedua oleh pemain Arema.

Pertemuan ke-46 kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita secara langsung di aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Arema FC vs Barito Putera

Peluang pertama di babak pertama datang dari Barito. Memanfaatkan bola yang dicuri dari Farizi, Toncanton membawa bola memasuki kotak penalti. Sekali berkelok, bola disepaknya degan kaki kiri. Namun, bola massih meninggi di atas mistar gawang Arema.

Barito kembali mendapatkan peluangnya di menit 14. Kali ini sebuah serangan datang dari sisi kiri pertahanan Arema. Serangan itu dikahiri sepakan keras Ferdiyansah. Tapi, bola tak mengarah ke gawang yang dijaga kiper Teguh.

Lagi-lagi, Barito yang menciptakan peluang di mulut gawang Arema. Sebuah serangan balik diakhiri Renan dengan sepakan kaki kanan. Selain terlalu pelan, sepakan itu masih melebar ke sisi kiri gawang Arema yang menjadi targetnya.

Pada menit 25, Barito kembali mendapatkan peluang lewat serangan balik. Bola dari Toncantin disodorkan kepada Bayu. Sepakan kers kaki kanan yang dilepaskannya melambung tinggi.

Begitu pula peluang Barito lewat Rizky dua menit kemudian. Tembakan yang dilepaskannya ternyata masih terlalu pelan. Bola menyusur tanah itu pun jatuh di pelukan Teguh.

Arema akhirnya memiliki peluang di menit 27 lewat kerja sama Zola dengan Abel. Berawal dari sodoran kepada Dedik di sisi kiri pertahanan Barito, bola dioper ke belakang. Bola yang diterima Zola pun diangkatnya ke mulut gawang. Sayang Abel yang sudah melompat gagal mengarahkan sundulan ke gawang.

Pada menit 36 peluang emas didapatkan Arema memanfaatkan blunder kiper Halid yang gagal menangkap bola di udara. Sayang, sepakan Abel yang masih terlalu pelan mamu dihalau Renan sambil menjatuhkan diri.

Selang dua menit, Barito punya peluang lewat serangan balik cepat Tocantin. Bola yang disodorkan kepada Ott disepaknya dari luar kotak penalti, tapi masih mampu diblok Teguh dengan baik.

Dedik nyaris membawa Arema unggul di menit 41 lewat tendangan bebasnya. Sebuah tendangan bebas kaki kanan melintir membentur tiang gawang Barito sebelah kanan.

Jalannya Babak Kedua

Arema memulai babak kedua dengan pergantian pemain. Rizky Dwi dimasukkan menggantikan Achmad Figo di posisi bek sayap kanan.

Abel mengancam gawang Barito lewat skema tendangan pojpk. Bola liar di depan gawang coba disundulnya, mengarah ke gawang, tapi jatuh dalam tangkapan kiper Halid.

Zola hampir saja mengubah papan skor di menit 52. Umpan menyusur tanah Abel diselesaikannya dengan sepakan kaki kiri. Namun, bola masih mampu diblok pemain Bartio yang mendekat.

Semenit kemudian, giliran Abel yang menebar ancaman bagi gawang Barito. Tendangan sudut Evan coba dijangkaunya dengan sundulan kepala, yang ternyata masih melebar ke sisi kiri gawang lawan.

Pergantian pemain dilakukan Barito di menit 57. Cris Rumbiak dimasukkan menggantikan Ferdiansyah.

Dedik mencoba memanfaatkan bola liar di kotak penalti Barito di menit 59. Namun, sepakan plessingnya belum terlalu melengkung, sehingga masih melebar ke sisi kiri gawang Halid.

Selang semenit saja, Barito membalas lewat sebuah serangan balik cepat. Ott mencoba melepaskan tendangan kaki kiri atas bola yang disodorkan kepadanya. Namun, mistar gawang Arema menggagalkan peluang tersebut menjadi gol.

Arema melakukan pergantian dua pemain sekaligus di menit 63. Gian Zola dan Abel Camara ditarik keluar digantikan Ilham Udin dan Muhammad Rafli.

GOOOOOOOL!! Ilham Udin yang baru masuk akhirnya menjebol gawang Barito di menit 65. Umpan tarik Rizky dari sisi kiri pertahanan Barito, disonteknya pelan tanpa mampu dihadang kiper Halid.

Unggul 1-0, Arema kembali merndapatkan peluang dua menit berselang. Kali ini Rafli melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti lawan. Bola tampal seolah sudah melewati garis gawang setelah membentur mistar, tapi malah keluar lagi.

Barito melakukan pergantian pemain lagi dengan menarik keluar Rizky Pora. Ryota Noma dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Sepakan keras kaki kanan dilepaskan Rizky dari luar koatk penalti Barito. Namun, bolanya masih mengarah jauh ke atas mistar.

Barito mendapatkan peluang di menit 82 lewat tendangan bebas. Tapi, eksekusi yang dilakukan Renan masih melebar ke sisi kanan gawang.

Pergantian pemain dilakukan Barito di menit 83 dengan memasukkan Eksel Runtukahu. Pemain yang ditarik keluar adalah Nazar Nurzaidin.

Semenit kemudian, giliran Arema yang mengambil jatah pergantian pemain. Kali ini dua pemain sekaligus, Jayus Hariono dan Hamzah Titofani dimasukkan menggantikan Dendi Santoso dan Evan Dimas.

Pada menit 86, Ilham lepas dalam skema serangan balik memanfaatkan kesalahan lini belakang Baritp. Sodorannya kepada Dedik berakhir dengan sebuah sepakan cungkil yang masih mampu dihalau keluar Halid.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya