Arema Selalu Apes Hadapi PSIS Semarang dengan Jersey Putih

Arema selalu apes hadapi PSIS Semarang dengan jersey putih dalam lima pertemuan terakhir. Bagaimana dengan hasil pertemuan ke-29 dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 Pekan 4, Sabtu (25/9/2021) malam nanti?

Memang, bertemu dalam 28 laga di semua ajang, Arema masih unggul head to head dengan menang 12 kali, imbang tujuh kali, dan kalah sembilan kali. Namun, dalam lima pertemuan terakhir, Arema belum pernah mengalahkan PSIS, bahkan di laga uji coba.

Arema cuma satu kali memaksakan hasil imbang 1-1, itupun saat tampil di hadapan publik Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang di Liga 1 2019. Sementara itu, empat laga lainnya berakhir untuk kemenangan PSIS.

Menariknya, keempat kekalahan tersebut diderita Arema saat mengenakan jersey putih yang notabene adalah warna jersey away. Sedangkan, saat bermain imbang 1-1, penggawa Singo Edan mengenakan jersey biru karena berstatus sebagai tim tuan rumah.

Sebenarnya, bisa saja saat tampil away Arema tetap memakai jersey home biru. Syaratnya, jersey home tim tuan rumah berwarna putih atau cerah, seperti kuning milik Bhayangkara FC, atau biru langit milik Persela Lamongan.

Arema Selalu Apes Hadapi PSIS Semarang karena Status Tim Tamu

Arema selalu kalah dari PSIS Semarang di empat dari lima pertemuan terakhir mereka dengan jersey away. Hal itu karena tak lepas dari status Arema sebagai tim tamu.

Beruntungnya, dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 Pekan 4 ini Arema bertindak sebagai tim tuan rumah, meskipun kedua tim berlaga di tempat netral. Artinya, main di Stadion Madya, Senayan, Jakarta nanti Arema akan mengenakan jersey home berwarna biru.

Memang, sejauh ini belum ada kabar jersey manakah yang akan dipakai Arema, karena prematch meeting baru akan digelar Jumat (24/9/2021) siang. Namun, aturannya tim berlabel tuan rumah berhak pakai jersey kandangnya.

Akankah penggunaan jersey kebesaran Arema ini akan berdampak signifikan terhadap hasil pertandingan Arema melawan PSIS nanti? Menarik untuk dinantikan dampaknya di lapangan.

Inilah 4 Kekalahan Arema dari PSIS Semarang dengan Jersey Putih

11 Mei 2019 | Uji Coba | PSIS Semarang 2-0 Arema
8 Desember 2019 | Liga 1 2019 | PSIS Semarang 5-1 Arema
14 Maret 2020 | Liga 1 2020 | PSIS Semarang 2-0 Arema
30 Maret 2021 | Piala Menpora 2021 | Arema 2-3 PSIS Semarang

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.