Hasil Pertandingan Arema FC vs Barito Putera: 2-1

Makan Konate saat Arema melawan Barito (Foto: Dani Kristian)
Makan Konate saat Arema melawan Barito (Foto: Dani Kristian)
2 - 1
Waktu Selesai

Detail

TanggalTimeLigaMusimWaktu SelesaiPenonton
19 Agustus 201918:30Liga 1201990'5652

Pertandingan Arema FC vs Barito Putera dii pekan ke-15 Liga 1 2019, Senin (19/8/2019) malam berakhir untuk kemenangan tuan rumah. Bermain di Stadion Kanjuruhan Malang, skuat Singo Edan menang dengan skor tipis 2-1.

Jalannya Babak Pertama

Hendro Siswanto membuka peluang pertama Arema di menit kedua. Sayang, sepakan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti belum mengarah ke gawang lawan dengan sempurna.

Pada menit kedelapan, giliran Makan Konate yang mendapatkan peluang. Tendangan bach hill-nya menyambut umpan tarik Agil Munawar mampu ditangkap kiper Barito, Muhammad Riyandi.

Gol Arema dibuat Hamka Hamzah di menit 23′. Memanfaatkan umpanĀ  tendangan sudut Konate, bola disundulnya ke gawang tanpa mampu dijangkau kiper lawan.

Hendro nyaris menggandakan keunggulan Arema di menit 36′. Setelah mencuri bola dari Evan Dimas, tembakan keras dilepaskannya, namun mampu ditangkap oleh Riyandi.

Pada menit 40′, Konate lolos, melakukan solo run, dan menyodorkan umpan ke depan gawang Barito. Umpan tersebut dijangkau Handro yang langsung menembak. Bola justru meninggi, meski gawang sudah kosong.

Jalannya Babak Kedua

Arema memulai babak kedua dengan pergantian pemain. Comvalius ditarik keluar digantikan Ahmad Nur Hardianto.

Kayame menembus pertahanan Barito lewat penetrasinya di menit 56′. Sayang, tembakaan kaki kanannya mampu digagalkan Riyandi.

Pada menit 60′, Kayame akhirnya menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Sebuah serangan balik dari Hendro diakhiri oleh umpan manja Konate yang disambar Kayame ke gawang Barito.

Arema kembali mengganti komposisi pemain di menit 67′. Hanif Sjahbandi ditarik keluar digantikan oleh Muhammad Rafli.

Barito memperkecil ketinggalannya di menit 88′ lewat gol Gavin Kwan. Bola sepakan keras Samsul Arif yang mempu ditepis kiper Kartika Ajie mental dan disambut Gavin.