Hasil Pertandingan Piala Menpora 2021, Arema vs PSIS Semarang: 2-3

Eduardo Almeida Tak Peduli Rekor Buruk Arema di Stadion Manahan Solo
Dedik Setiawan (C) AREMA OFFICIAL

Laga Arema vs PSIS Semarang tersaji di matchday terakhir Grup A Piala Menpora 2021, Selasa (30/3/2021) malam. Arema harus mengakui keunggulan PSIS dengan skor 2-3, sekaligus mengubur mimpi lolos ke babak perempat final.

Jalannya Babak Pertama Arema vs PSIS Semarang

Arema membuka peluang di menit 5 lewat aksi Feby Eka. Sebuah tembakan dilepaskannya dari luar kotak penalti, tetapi terlalu pelan dan mampu ditangkap dengan baik oleh kiper PSIS, Jandia Eka Putra.

Gol cepat dibuat Arema pada menit 8 melalui sepakan Dedik Setiawan. Setelah lepas di sisi kiri pertahanan PSIS, sepakan keras dilepaskan, dan bola membentur kaki Fredyan Wahyu sebelum meluncur ke gawang tanpa mampu dihadang Jandia.

Peluang emas menyamakan kedudukan sebenarnya didapat PSIS di menit 19. Bola yang dikirim dari sepakan sudut disambut dengan tandukan kepala Pratama Arhan yang bebas tak terjaga, tetapi bola melebar ke sisi kiri gawang Arema.

Hari Nur juga berkesempatan menjebol gawang Arema yang dijaga Utam Rusdiyana di menit 23. Namun bola yang dilepaskannya masih terlalu pelan dan mampu diamankan sang kiper.

Bruno Smith nyaris menggandakan keunggulan Arema di menit 25. Sayang, sepakan kaki kirinya menyambut umpan manja Dedik Setiawan masih terlalu pelan dan jatuh ke pelukan kiper Jandia.

Pada menit 35 giliran PSIS yang meraih peluang lewat sepakan keras dari luar kotak penalti. Kali ini sepakan yang dilepaskan Finky Passamba itu masih melebar di sisi kanan gawang Utam.

PSIS kembali mengancam, yang kali ini datang dari blunder pemain belakang Arema yang diambil Fandy Eko. Sodoran bola ke kotak penalti gagal dijangkau Hari Nur, dan diserobot lebih dulu oleh kiper.

Upaya keras PSIS mengejar ketertinggalan terus dilakukan, dan berbuah manis di menit 5 tambahan waktu. Melalui sepakan bebas Fandy Eko, bola yang lepas dari jangkauan Utam sanggup dimanfaatkan untuk menyamakan skor 1-1.

Jalannya Babak Kedua

Arema membuka babak kedua dengan pergantian pemain. Seiya da Costa dan Kushedya Hari Yudo dimasukkan menggantikan Bruno Smith dan Dave Mustaine.

PSIS berbalik unggul 2-1 atas Arema di menit 61, kembali lewat tendangan bebas. Kali ini Pratama Arhan dengan sepakan kaki kirinya mengarahkan bola ke pojok kanan atas.

Penalti diberikan untuk Arema di menit 63 saat Yudo dilanggar Rio Saputro di dalam kotak terlarang. Eksekusi dingin ke arah gawang sebelah kiri yang dilakukan Dedik menjadi gol yang mengubah papan skor menjadi 2-2.

Yudo yang baru dimasukkan di awal babak kedua mengalami cedera dan harus ditarik keluar bersama dengan Didik Ariyanto. Ridwan Tawainella dan Sandy Ferizal dimasukkan menggantikan keduanya.

Dua menit setelah dimasukkan, Ridwan langsung mendapatkan peluang saat lolos jebakan offside yang dipasang pemain belakang PSIS. Sayang, bola yang coba dicocornya mengarah ke atas mistar gawang Jandia.

Asyik menyerang untuk mencetak gol ketiga, gawang Arema justru kebbobolan di menit 89. Gol Riyan Ardiansyah membuat PSIS kembali balik unggul 3-2.

Tambahan waktu 7 menit dari wasit Steven juga tak mampu dimanfaatkan Arema untuk mengejar ketertinggalan. Skor tetap 3-2 untuk keunggulan PSIS, sehingga Arema dipastikan gagal lolos ke babak selanjutnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.