Hasil Piala Presiden 2022 Persikabo 1973 vs Arema FC, 19 Juni 2022

Laga Persikabo 1973 vs Arema FC di babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (19/6/2022) malam ini, kedua tim sempat saling serang. Namun, Arema yang berhasil mencetak satu gol.

Pertemuan ke-14 kedua tim ini bisa ditonton secara langsung lewat stasiun televisi Indosiar atau Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Persikabo 1973 vs Arema FC

Arema membuka peluang pada menit 3 lewat tendangan bebas Bagas dengan kaki kirinya. Bola melayang di depan gawang Persikabo gagal dijangkau Sergio, lalu bola dibuang keluar, dan menghasilkan tendangan pojok.

Dua menit kemudian, tendangan bebas Arema kembali mengancam gawang Persikabo, yang kali ini dieksekusi Rizky. Bola gantung yang diberkan menciptakan kemelut, lalu bola liar disambar Adam, tapi jatuh di pelukan kiper Tedi.

GOOOOOOOOL!! Arema akhirnya membuka keunggulan pada menit 9 melalui tendangan bebas Gian Zola. Sepakan melengkungnya dari sisi kiri pertahanan Persikabo sempat ditepis kiper Tedi, tapi bola tetap masuk ke gawang.

Saghara berpeluang menggandakan keunggulan Arema di menit 15. Sebuah temakan kaki kiri dilepaskannya dari luar kotak penalti, tapi bola tak mengarah ke gawang Persikabo.

Kerjasama dengan Zola menghasilkan peluang oleh Adam di menit 24. Sepakan keras kaki kanan Adam yang dilepaskan dari jarak dekat masih mampu diblok Tedi sehingga tak mengubah skor.

Arema melakukan pergantian pertama di menit 38 dengan menarik keluar Zola yang mengalami cedera. Muhammad Rafli dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Jalannya Babak Kedua

Arema mengganti dua pemain sekaligus di awal babak kedua. Hanis Saghara dan Jayus Hariono ditarik keluar digantian Evan Dimas dan Dedik Setiawan.

Pada menit 52, Dedik mendapat kesempatan mencetak gol. Dari sudut sempit, bola first time dilepaskannya dengan kaki kanan, tapi bola mengarah ke atas gawang Persikabo.

Peluang didapatkan Persikabo lewat bola mati berjarak beberapa langkah saja dari garis kotak penalti Arema di menit 56. Eksekusi yang diambil Roni tak mampu membuat bola mengarah ke gawang yang dijaga Maringa.

Persikabo terus menggempur pertahanan Arema, yang menghasilkan sebuah peluang dari Roni di menit 59. Namun, sepakan keras kaki kirinya masih mampu ditangkap dengan baik oleh MAringa sambil menjatuhkan diri.

Tembakan kaki kanan dilepaskan Adam di menit 62 ke arah gawang Persikabo. Namun, bola terlalu lemah, sehingga jatuh di pelukan kiper Tedi.

Hasyim Kipuw yang tadi baru masuk, harus ditarik keluar karena cedera. Syaeful Anwar dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Pada menit tambahan waktu, Arema nyaris menggandakan skor lewat aksi Dendi. Menerima sebuah crossing, sepakan kaki kiri yang dilepaskannya masih melebar.

 

Ini merupakan pertemuan ke-14 antara Arema dan Persikabo 1973. BACA: Sebelumnya, Arema lebih mendominasi jumlah kemenangan atas Persikabo 1973 di segala ajang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.