Hasil Swab Test Arema Menyatakan Bebas Covid-19

- Advertisement -

Hasil swab test Arema menyatakan seluruh pelatih, pemain dan ofisial tim bebas covid-19. Tak ada satupun dari mereka yang terdeteksi tertular virus corona.

Sebelumnya, para penggawa Arema dan anggota kepanpelan menjalani swab test di Kandang Singa, sebutan untuk kantor klub, Senin (28/9/2020) lalu. Tes itu harus dilakukan sebagai salah satu persyaratan untuk melakoni laga lanjutan Liga 1 2020.

Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi menjelaskan, hasil swab test sebenarnya sudah keluar sejak Selasa (29/9/2020) malam. Hasil itu diterima olehnya dari tim medis yang melaksanakan tes.

“Alhamdulillah, semua pemain hasilnya negatif. Tidak ada yang positif,” kata dokter Nanang.

Pesan Setelah Hasil Swab Test Arema Keluar

Meski dari hasil swab test tak ada anggota tim yang positif covid-19, dokter Nanang Tri Wahyudi punya pesan untuk semuanya. Mereka diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Harapannya, hasil tes yang tanpa kasus ini bisa mereka pertahankan hingga tes-tes selanjutnya. Sebab, swab test ini bakal dilakukan secara berkala tiap 14 hari sekali, utamanya ketika lanjutan Liga 1 2020 digulirkan kembali.

“Semua tetap harus menaati protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik. Sebab, sejauh ini belum ada yang mengalahkan metode konservatif tersebut,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya